Lacak Identitas Korban Pembunuhan Mbah Slamet, Polres Banjarnegara Buka Posko Pengaduan

Rabu, 05 April 2023 - 18:27 WIB
loading...
Lacak Identitas Korban Pembunuhan Mbah Slamet, Polres Banjarnegara Buka Posko Pengaduan
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto saat menunjukkan foto pasutri yang diduga menjadi korban pembunuhan Mbah Slamet dukun penggandaan uang di posko pengaduan, Rabu (5/4/223). Foto: Istimewa
A A A
BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara membuka posko pengaduan orang hilang, menyusul terbongkarnya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dukun pengganda uang Tohari alias Mbah Slamet (45).

Posko tersebut untuk mempermudah melacak identitas para korban dari Mbah Slamet.

Sampai saat ini, total ada 12 jenazah yang ditemukan dalam kasus tersebut. 1 orang di antaranya sudah teridentifikasi yakni atas nama Paryanto (53) warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.



“Adapun dua korban yang kemarin ditemukan, berdasarkan pengakuan tersangka. Kemudian tadi malam ada yang mengirimkan data yakni korban atas Nama Irsad dan istrinya Wahyu Triningsih. Mereka warga Desa Tanjung Rejo Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto dalam keterangan tertulis yang diterima MPI, Rabu (5/4/223).



Pembentukan posko, kata dia, juga untuk identifikasi, agar memperoleh data ante mortem dari anggota keluarga yang melaporkan kehilangan.

“Data asal daerah korban dihimpun dari keterangan tersangka, ini baru pengakuan sepihak dari tersangka. Karena tidak bisa menyerahkan mayat tanpa bukti antem mortem yang menguatkan," ungkap dia.



Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, jelas Kapolres, bisa datang ke Mapolres dengan membawa dokumen lengkap, guna membantu pengumpulan data ante mortem.

"Kami mengimbau bagi Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa menghubungi 082326444401 atau datang langsung ke Polres Banjarnegara atau ke Polda Jawa Tengah," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)