Warga Dogongan Sleman Temukan Mayat Membusuk di Tepi Sungai, Ada Bekas Lilitan pada Leher

Rabu, 05 April 2023 - 10:40 WIB
loading...
Warga Dogongan Sleman Temukan Mayat Membusuk di Tepi Sungai, Ada Bekas Lilitan pada Leher
Warga Padukuhan Dogongan, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan Kabupaten Sleman dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat di pinggir Sungai Wareng, Selasa (4/4/2023) sore. Foto ilustrasi
A A A
SLEMAN - Warga Padukuhan Dogongan, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan Kabupaten Sleman dihebohkan dengan penemuan mayat di pinggir Sungai Wareng, Selasa (4/4/2023) sore. Kondisi mayat tersebut sudah membusuk.

Penemuan mayat menjadi perbincangan warganet usai dua akun publik @merapi_uncover dan @upiljaran mengunggah berita tersebut. Hal ini juga mengundang komentar dari warganet.


Kapolsek Kalasan AKP Amalia Normadiah menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Saat itu, Yuwanto (35) pergi ke sungai karena hendak memancing sembari menunggu buka puasa.

"Sesampai di pinggir sungai saksi mencium bau menyengat," kata dia ketika dikonfirmasi Selasa (4/4/2023) malam.

Karena baunya sangat menyengat maka dia memutuskan untuk mencari sumbernya. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, Yuwanto akhirnya menemukan sumber bau menyengat tersebut.

Ternyata bau menyengat tersebut berasal dari sesosok mayat seorang laki-laki. Karena itu, Yumanto kemudian memanggil warga yang lain. Tokoh warga setempat kemudian meneruskan penemuan tersebut ke polisi. "Kami kemudian ke TKP untuk melakukan evaluasi,"kata dia.

Dalam pemeriksaan diketahui jika mayat tersebut adalah Sumadi Handayani (40) warga RT 003 RW 22 Mranggen Tegal Jombor Kidul, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati. Hal tersebut diketahui dari beberapa identitas yang tertinggal di tubuh korban.

Amalia menambahkan, saat diperiksa, muka korban rusak tidak mudah dikenali, gigi satu gigi depan atas copot, di leher ada sisa lilitan kain coklat.
Pada saat ditemukan, korban menggunakan kaos hitam bertuliskan 'Baja' dengan logo tugu warna putih, celana jeans warna krem, rambut lurus panjang, warna hitam, depan botak. "Dia ditemukan terlentang,"tutur dia.

Saat ditemukan korban memang tergeletak dengan posisi menghadap timur sungai, kedua kaki ditekuk, kedua tangan menempel tanah. Pada pohon tepat di atas yang bersangkutan ditemukan gantungan lilitan celana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)