Ketua PCNU Kabupaten Serang Usul Juri Ardiantoro Jadi Pj Gubernur Banten

Selasa, 04 April 2023 - 11:56 WIB
loading...
Ketua PCNU Kabupaten Serang Usul Juri Ardiantoro Jadi Pj Gubernur Banten
Ketua PCNU Kabupaten Serang KH Muhammad Robi mendukung Ardiantoro sebagai Pj gubernur Banten. Ada banyak alasan mengapa PCNU Kabupaten Serang mendorong nama Juri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang mengusulkan nama Juri Ardiantoro sebagai Pj gubernur Banten. Ada banyak alasan mengapa PCNU Kabupaten Serang mendorong nama Juri.

Ketua PCNU Kabupaten Serang KH Muhammad Robi mengatakan, dengan memilih Juri akan menjadi solusi yang paling tepat bagi Banten. Juri dinilai berguna bagi kepemimpinan dan keberlangsungan Banten selama sisa jabatan gubernur tersebut.

"Saya memilih dan mengusulkan nama Juri Ardiantoro bukan tampa alasan. Karena beliau juga seorang doktor. Kemudian, dia juga akademisi. Maka saya yakin Banten akan semakin jaya kalau dipimpin Juri," katanya dalam siaran pernya, Selasa (4/4/2023).

Menurut Gus Robi, Juri bukanlah tokoh sembarangan dan prestasinya sudah banyak. Salah satu selama menjadi rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) berhasil membuat kampus tersebut maju sampai sekarang.

"Sosok Juri ini unik dan prestasinya banyak. Selama jadi rektor Unusia beliau sudah membuat banyak prestasi luar biasa di sana. Maka sudah saatnya beliau kita panggil untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Pj gubernur Banten," tandasnya.

Diketahui, saat ini Pj gubernur Banten dijabat Al Muktabar. Namun masa jabatannya berakhir pada 12 Mei 2023. Sebelumnya, Al Muktabar dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur Banten Wahidin Halim yang selesai masa jabatannya pada 12 Mei 2022.

Terkait Pj gubernur ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga sudah meminta DPRD Banten untuk menyiapkan 3 nama calon. Adanya Surat Kemendagri tersebut dibenarkan Ketua DPRD Banten Andra Soni.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)