Bekerja di Riau, Lima Warga Sumsel Positif COVID-19

Senin, 20 Juli 2020 - 00:30 WIB
loading...
Bekerja di Riau, Lima Warga Sumsel Positif COVID-19
ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Sebanyak lima warga Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan positif tertular COVID-19. Lima warga Sumsel ini diketahui bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak, Riau.

Lima warga Provinsi Sumsel yang positif corona adalah H (30). Pria ini dinyatakan positif setelah hasil rapid test dinyatakan reaktif sehingga dilanjutkan dengan swab. Kemudian pasien lainnya adalah A (30) yang juga bekerja di salah satu perusahana di Siak.

"Tuan A tertular dari tuan R (26) yang juga merupakan warga Sumatera Selatan," ucap koordinator Penanganan COVID-19, Mimi Yuliana Nazir Minggu (19/7/2020).

(Baca juga: BNPB Beri Dana Siap Pakai Rp1 Miliar untuk Penanganan Banjir Lutra )

Selanjutnya pasien yang terkonfirmasi corona warga Sumatera Selatan adaLah FA (29). Dia juga tertular dari pasien R. Sama hal dengan FA dan A, pasien RP (31) yang juga bekerja di salah satu perusahaan di Siak juga tertular dari R.

"Kemudian pasien selanjutnya adalah tuan S (36), sama dia juga memiliki kontak erat dengan pasien R. Saat ini mereka dirawat di Kota Pekanbaru," imbuhnya.

(Baca juga: Pokdarwis Sumber Mujur Mulai Membuka Kawasan Wisata Hutan Bambu )

Belakangan ini banyak ditemukan kasus impor Covid-19 khususnya di bidang ketenagakerjaan. Untuk itu pihak Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sudah melakukan kordinasi dengan dinas tenaga kerja untuk mengambil langkah langkah penularan corona.

"Adanya beberapa tenaga kerja terkait adanya beberapa tenaga kerja dari perusahaan yang sudah terpapar COVID-19. Jadi ada himbauan kepada perusahaan untuk melakukan rapid test kepada seluruh karyawan dan keluarga. Banyak dari kasus, dari pekerja dari import case," tukas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)