Antisipasi Kecelakaan, KST Jabar Salurkan Bantuan ke Sopir Truk

Selasa, 04 April 2023 - 08:35 WIB
loading...
Antisipasi Kecelakaan, KST Jabar Salurkan Bantuan ke Sopir Truk
KST Jabar bersilaturahmi dan menyerahkan bantaun di pul Truk Kebon Kembang, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (3/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Komunitas Sopir Truk (KST) Jabar bersilaturahmi ke pul Truk Kebon Kembang, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Selain itu mereka menyerahkan bantuan bagi para sopir.

Dalam silaturahmi itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo ini mengimbau pengemudi truk selalu mengecek kondisi kendaraan. Tujuannya agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik di bulan Ramadan maupun menjelang Idulfitri.

"Ini adalah sebuah bulan yang penuh barokah yang harus kami kejar dan juga jaga kesehatan serta jaga kondisivitas mobil truk itu sendiri," kata Korwil KST Jabar Willy Shadli, Senin (3/4/2023).

Menurut dia, potensi kecelakaan di momen-momen krusial itu bisa ditekan dengan meningkatkan kesadaran berkendara serta memastikan kondisi kendaraan laik jalan. "Dengan cara mengecek mesin, perlengkapan-perlengkapannya sampai kebutuhan-kebutuhan yang akan dibawa jalan agar tidak membahayakan ketika ada kecelakaan ataupun bahkan bisa mencelakakan orang lain," terangnya.

Sebagai aksi nyata, KST Jabar menyerahkan bantuan berupa alat las listrik untuk memperbaiki truk apabila terjadi kerusakan. Kemudian mesin cuci steam sebagai perawatan truk agar bersih sehingga tidak cepat rusak karena berkarat akibat kotor.

Jal ini adalah bentuk kepedulian KST Jabar meringankan beban sekaligus merealisasikan aspirasi para sopir truk di wilayah Pangalengan. "Ini sebuah stimulus kita untuk membantu teman-teman sejawat kita agar selamat berkendaranya di jalan," tutup Willy.

Evi (43), sopir truk berterima kasih mendapat bantuan las listrik dan alat cuci steam. "Pertama ya bersyukur alhamdulillah itu sangat bermanfaat sekali bagi supir truk sangatlah membantu terima kasih. Tentunya bisa mengantisipasi kecelakaan dan buat cuci mobil gitu," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)