Ulama Banten Sesalkan Foto Bugil Mahasiswi IAIN

Kamis, 19 November 2015 - 11:40 WIB
Ulama Banten Sesalkan Foto Bugil Mahasiswi IAIN
Ulama Banten Sesalkan Foto Bugil Mahasiswi IAIN
A A A
SERANG - Beredarnya foto bugil mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, PFO, di jejaring sosial Facebook disesalkan sejumlah kalangan, termasuk ulama Banten.

"Sangat disesalkan, apalagi mahasiswa IAIN," kata salah satu ulama Banten Tb Abbas Wasee kepada Sindonews, Kamis (19/11/2015)

Abbas Waseh yang merupakan keturunan Kesultanan Banten tersebut meminta kasus yang sudah mencoreng nama Banten tersebut agar diusut tuntas oleh pihak kepolisian, sehingga terungkap apa motif di balik beredarnya foto syur tersebut.

"Jangan sampai aib ini terjadi di tempat tempat yang lain juga," jelasnya

Sementara itu, dirinya berharap kepada civitas akademik IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dapat diselesaikan, sehingga kejadian tersebut tidak kembali terulang di kemudian hari. "Usut tuntas kasus ini," tegasnya

Sebelumnya, PFO yang terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Perbankan Syariah mengakui bahwa foto yang sudah menggegerkan netizen Banten adalah benar dirinya.

Pihak Polda Banten pun siap melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto selfie setengah telanjang di grup mahasiswa IAIN SMH BANTEN COMMUNITY. Foto syur itu bahkan dijadikan gambar profil di akun Facebook PFO.

Sebelumnya, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten Budi Sudrajat mengakui bahwa PFO yang foto bugilnya tersebar di Facebook merupakan mahasiswinya yang kuliah di semester 1 Jurusan Perbankan Syariah.

Budi Sudrajat mengklarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut nama mahasiswinya yang beredar di akun Facebook.

"Memang sebelumnya PFO kuliah di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, tapi kini sudah dipisah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis baru dua bulan ini. Jadi PFO memang mahasiswi kita yang kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebelumnya memang saat masuk IAIN PFO terdaftar di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam," kata Budi, Rabu (18/11/2015).

Terkait foto bugil yang sudah menggegerkan netizen Banten, Budi mengatakan, bahwa pihak fakultas sudah melakukan pemanggilan kepada PFO tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya sudah bertemu, tadi mendengarkan langsung pengakuannya (PFO), PFO memang mengakui, itu benar fotonya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)