Pengamat: Kans Erick Thohir Maju Cawapres Semakin Besar

Minggu, 02 April 2023 - 19:07 WIB
loading...
Pengamat: Kans Erick Thohir Maju Cawapres Semakin Besar
Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peluang besar untuk memperoleh tiket sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peluang besar untuk memperoleh tiket sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Tren elektabilitas positif Erick Thohir tumbuh konsisten membuatnya masuk daftar jajaran capres teratas.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan, Erick Thohir menjadi sosok yang sangat berpeluang maju cawapres. Situasi tersebut makin diperkuat dengan tingkat elektabilitas yang kian menjulang.

"Untuk calon wakil presiden saya kira sangat berpeluang," ujar Emrus.

Merujuk dari survei Indo Barometer periode 12-24 Februari 2023, Erick Thohir mampu puncaki elektabilitas cawapres. Erick Thohir mampu meraih angka elektabilitas 22,9 persen unggul dari yang lain.

Dia melihat dukungan besar masyarakat pads Erick Thohir semakin besar berkat kerja-karja konkretnya di BUMN. Terlebih karakteristik kepemimpinan Erick Thohir masuk semua golongan masyarakat Tanah Air.

Karenanya, lanjut dia, tidak mengherankan jika Erick Thohir menjadi figur paling diinginkan maju cawapres untuk Pilpres mendatang. Kondisi demikian juga semakin dikuatkan dengan latar belakang yang tidak terikat partai politik (parpol).

Rekam jejak profesional Erick Thohir membuatnya makin diyakini dapat bawa kemajuan besar bagi bangsa ke depan. Tidak mengherankan jika sosoknya menjadi yang terdepan sebagai cawapres pilihan semua kalangan.

"Saya melihat Erick Thohir ini tidak kader partai paling banter dia menjadi kandidat calon wakil presiden," jelas Emrus.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)