Kecewa Proyek Pengerjaan Jalan, Warga Lakukan Blokade

Rabu, 18 November 2015 - 02:00 WIB
Kecewa Proyek Pengerjaan Jalan, Warga Lakukan Blokade
Kecewa Proyek Pengerjaan Jalan, Warga Lakukan Blokade
A A A
KARANGANYAR - Ratusan Warga Maguan Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu memblokade jalan alternate Mojogedang-Tasikmadu, Selasa (17/11/2015). Blokade itu dilakukan warga sebagai bentuk protes karena perbaikan jalan yang tidak maksimal.

Dengan menggunakan bilah-bilah bambu kayu dan juga batu, ratusan warga tersebut memblokade jalan sejak pagi hari.

Mereka juga berkumpul di sepanjang ruas jalan tersebut untuk memastikan agar jalan tersebut benar-benar tidak bisa dilewati oleh pengguna jalan.

Padahal saat blokade dilakukan merupakan jam sibuk dimana banyak warga luar daerah memanfaatkan jalur tersebut untuk bepergian.

Salah seorang warga, Widodo mengatakan aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga terhadap pelaksana proyek perbaikan jalan.

Menurutnya, jalan tersebut baru selesai diperbaiki beberapa hari yang lalu, akan tetapi jalan sudah kembali rusak. Betonisasi yang dilakukan oleh pelaksana proyek tidak maksimal, pasalnya beton tersebut sudah mengelupas di beberapa sisi.

Bahkan kata dia buruknya betonisasi yang dilakukan membuat debu-debu beterbangan saat kendaraan melintas.

Jumlah debu itu kata dia cukup banyak, kondisinya seperti jalan tanah yang dilewati oleh kendaraan bermotor di musim kemarau.

"Baru tiga pekan lalu diperbaiki lah kok sekarang sudah rusak lagi, sebenarnya niat memperbaiki atau tidak," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Gaum Nur Setyo Utami, berdalih jalur tersebut belum rampung diperbaiki. Menurutnya masih ada tahapan terakhir yang akan dilakukan dan sebelum itu terjadi masa jeda seperti saat ini.

Menurutnya setelah jeda selesai, proyek dari DPU Karanganyar itu segera dilanjutkan agar jalan menjadi mulus tanpa adanya hambatan. "Lah memang belum jadi kok malah di demo," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)