Berbagi di Bulan Ramadan, Kartini Perindo Riau Bagikan Takjil untuk Warga Pekanbaru

Sabtu, 01 April 2023 - 22:36 WIB
loading...
Berbagi di Bulan Ramadan, Kartini Perindo Riau Bagikan Takjil untuk Warga Pekanbaru
Kartini Perindo Riau, berbagi takjil untuk warga di Kota Pekanbaru. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Kartini Perindo Riau, membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga di Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya para Kartini Perindo berbagi keberkahan kepada masyarakat di bulan Ramadan.

Baca Juga: Kartini Perindo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Jelang Ramadhan

Para kader Kartini Perindo Riau, begitu bersemangat membagikan takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat umum di Jalan Hang Tuah. Ketua Kartini Perindo Riau, Ida Rifda mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa dalam kegiatan berbagi takjil yang berisi bubur Asyura.



"Bubur Asyura ini selain mengandung nilai sosial, juga mengandung nilai budaya. Sebab makanan tradisional ini, menjadi salah satu sarana upacara keagamaan yang telah dilakukan secara turun-temurun," kata Ida, Sabtu (1/4/2023).



Selain itu, melalui kegiatan berbagi di bulan Ramadan ini, Kartini Perindo Riau ingin mengangkat budaya bubur Asyura di bulan Ramadan. "Di setiap hari Jumat bulan Ramadan, kita akan membagikannya ke masyarakat," ujar Ida.

Sementara, Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Asseggaf sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kartini Perindo Riau, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan berbagi di bulan Ramadan.

Berbagi di Bulan Ramadan, Kartini Perindo Riau Bagikan Takjil untuk Warga Pekanbaru




"Pengurus DPW Partai Perindo Riau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kartini Perindo Riau. Kalau bisa, setiap bulan Ramadan kegiatan berbagi bersama ini dapat diagendakan," harap Sayed.

Ia menambahkan, pembagian takjil ditujukan kepada pmasyarakat untuk bekal berbuka puasa di rumah, maupun yang tak sempat berbuka di rumah. "Kegiatan bagi-bagi takjil ini ditujukan kepada masyarakat menunggu saat berbuka puasa, ataupun yang masih dalam perjalanan dan belum bisa berbuka di rumah," jelas Sayed.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)