Kiprah dan Prestasi Erick Thohir Dorong Kandidasi Cawapres

Sabtu, 01 April 2023 - 20:25 WIB
loading...
Kiprah dan Prestasi Erick Thohir Dorong Kandidasi Cawapres
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memiliki kiprah dan prestasi yang luar biasa sebagai seorang pemimpin. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memiliki kiprah dan prestasi yang luar biasa sebagai seorang pemimpin. Hal ini kemudian membuat sosok pemimpin kepercayaan dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dinilai oleh Pegiat Media Sosial Politik Mazdjo Pray menguatkan kandidasi dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

“Suara rakyat melalui survei tentu tidak bisa dianggap sepele, kiprah dan prestasi Erick Thohir telah banyak dilihat masyarakat,” terang Mazdjo Pray.

Terbukti berdasarkan hasil survei terbaru dari Indo Barometer Erick Thohir merupakan cawapres favorit pilihan masyarakat. Ia memiliki elektabilitas tertinggi sebagai cawapres dibandingkan dengan kandidat lain yang sudah lama berkiprah di politik.

Elektabilitas Erick Thohir terpotret di angka 22,9 persen dan berada di posisi pertama sebagai cawapres. Elektabilitas Eks Presiden Inter Milan ini mengungguli Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Khofifah terekam memiliki elektabilitas sebesar 15,8 persen dan berada di posisi ke dua. Sedangkan Muhaimin berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 6,7 persen.

Seperti diketahui, kiprah dan prestasi luar biasa Erick Thohir sudah terlihat sebelum memasuki pemerintahan Indonesia. Erick Thohir merupakan orang Asia pertama yang mampu membeli saham mayoritas salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yakni Inter Milan FC.

Berkat hal tersebut ia menjadi Presiden Inter Milan FC. Setelah itu ia adalah pemimpin yang berkontribusi menyukseskan Asian Games 2018 hingga nama Indonesia harum di pentas dunia.

Erick Thohir juga pemimpin yang mengantarkan Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia di periode kedua. Kala itu, ia merupakan Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

Atas keberhasilannya ia diberikan amanah oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN. Di Kementerian BUMN Erick Thohir berhasil menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan perekonomian negara dan masyarakat serta mentransformasi perusahaan – perusahaan pelat merah hingga banyak menghasilkan keuntungan.

Erick Thohir menggerakkan ekonomi masyarakat sejak awal memimpin hingga kini melalui program unggulan yakni KUR, Mekaar dan Makmur. Program ini kemudian bertambah dengan adanya program Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Pasar Digital UMKM, dan Solusi Nelayan.

Trasnformasi yang dilakukan di Kementerian BUMN oleh Erick Thohir juga berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya dan kontribusi kepada negara. Laba Kementerian BUMN terekam meningkat setiap tahun dari Rp 13 triliun di tahun 2020, Rp 124,7 triliun di 2021 dan Rp 303,7 pada tahun 303,7 triliun.

Kemudian kontribusi kepada negara meningkat sebesar Rp 68 triliun dalam tiga tahun terakhir. Karenanya Mazdjo Pray mengatakan nama Erick Thohir melejit di dalam bursa Pilpres 2024 sebagai cawapres dan menjadikannya sebagai kuda hitam serta primadona untuk mendampingi capres.

“Seperti kuda hitam, Erick Thohir melejit sebagai tokoh yang menjadi favorit. Indo Barometer yang baru kemarin, mereka menyebutkan Erick Thohir telah menjadi cawapres primadona,” pungkas Mazdjo Pray.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)