Mantan Dandim Purworejo Jabat Danrem Pamungkas Yogyakarta

Selasa, 28 April 2020 - 21:30 WIB
loading...
Mantan Dandim Purworejo Jabat Danrem Pamungkas Yogyakarta
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melantik Kol Arh Ibnu Bintang Setiawan sebagai Danrem 072 Pamungkas di serambi kehormatan Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (28/4/2020). Foto/Dok Penrem 072 Pamungkas
A A A
YOGYAKARTA - Kol Arh Ibnu Bintang Pamungkas menjadi Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta menggantikan Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (28/1/2020).

Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan sebelumnya menjabat Pabansisdik Sdirdik Kodiklat Angkatan Darat di Bandung. Sedangkan Brigjen TNI Muhammad Zamroni mendapat promosi sebagai Kasdam II/Sriwijaya.

"Sertijab tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVIDd-19, di antaranya dengan physical distancing, membatasi undangan dan tetap menggunakan masker," kata Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Arm Mespan Haryadi dalam keterangannya melalui daring, Selasa (28/4/2020).

Mespan mengatakan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam acara tersebut mengatakan sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi TNI AD sekaligus sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area guna meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mengembangkan karier para perwira.

Untuk itu, Pangdam IV/Diponegoro meminta kepada Danrem 072/Pamungkas Kol Arh Ibnu Bintang Pamungkas dapat menjalakan tugas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan AD dengan sebaik-baiknya. Apalagi juga amanah
dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan rasa syukur.

Pangdam IV/Diponegoro juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni karena sudah bekerja dengan tulus dan dedikasinya selama bertugas sebagai Danrem 072/Pamungkas. Ucapan yang sama juga kepada ibu Zamroni yang telah mendampingi dengan setia selama menjalankan tugas di Korem 072/Pamungkas.

Mespan menambahkan, Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan sebenarnya bukan orang baru di Korem 072/Pamungkas. yang membawahi 10 kodim, Lima di DIY (Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Yogyakarta) danlima di Kedu (Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, dan Purworejo) itu. Sebab lulusan Akmil 1989 tersebut pada 2007 pernah menjabat sebagai Dandim 0702/Purworejo.

"Jadi Korem 072/Pamungkas bukan hal asing bagi beliau," ungkap Mespan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)