Ibu-ibu Tentara Berseragam Loreng Cegat Pemotor, Bagikan Takjil di Terminal Banyumanik

Jum'at, 31 Maret 2023 - 22:45 WIB
loading...
Ibu-ibu Tentara Berseragam Loreng Cegat Pemotor, Bagikan Takjil di Terminal Banyumanik
Sejumlah ibu-ibu tentara berseragam loreng dari Kodam IV/Diponegoro bagikan takjil buka puasa Ramadan di jalan kawasan Terminal Banyumanik, Jumat (30/3/2023). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Tentara Kodam IV/Diponegoro bagikan takjil buka puasa Ramadan di Terminal Banyumanik, Jumat (30/3/2023). Pembagian menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa ini pun mendapat sambutan antusias pengguna jalan.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, mengungkapkan pembagian takjil tersebut sebagai upaya menanamkan kebaikan serta membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Di samping itu, juga sebagai upaya agar memperoleh keberkahan di bulan Ramadan.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi dan mampu menggerakkan kita semua untuk saling berbagi, apalagi di bulan penuh berkah ini, dengan saling berbagi, tentu akan semakin menguatkan nilai gotong-royong kita kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Makanan takjil sangat berarti bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebab, dengan makanan dan minuman tersebut akan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasa dengan berbuka tepat waktu.

”Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” ucapnya.


Pembagian takjil ini sebagai wujud kepedulian sosial para prajurit Kodam IV/Diponegoro serta dalam rangka membangun rasa kebersamaan sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 H 2023 M. Aksi sosial tersebut disambut dengan penuh antusias para pengguna jalan yang melintas di lokasi kegiatan.

Selain itu momen tersebut terasa lebih spesial sebab, di tengah padatnya jadwal Kodam IV/Diponegoro, terlihat Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj Yudi Wahyudi, beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 Ajendam IV/Diponegoro turut ikut bersama Prajurit Ajendam dan Bintaldam membagikan takjil tersebut.

Sebagai informasi bahwa kegiatan sosial pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan juga oleh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro baik tingkat Korem, Kodim, Koramil, dan Batalion di wilayah masing-masing.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)