Jadi Korban Pelecehan dan Nyaris Diperkosa, Mahasiswi di Palembang Lapor Mantan Pacar ke Polisi

Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:52 WIB
loading...
Jadi Korban Pelecehan dan Nyaris Diperkosa, Mahasiswi di Palembang Lapor Mantan Pacar ke Polisi
AIS (18), seorang mahasiswi di Palembang melaporkan mantan pacarnya, RC (21), ke SPKT Polrestabes Palembang lantaran mengalami pelecehan seksual dan nyaris diperkosa. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - AIS (18), seorang mahasiswi di Palembang melaporkan mantan pacarnya, RC (21), ke SPKT Polrestabes Palembang lantaran mengalami pelecehan seksual dan nyaris diperkosa.

AIS mengatakan, dirinya menjadi korban pelecehan dan percobaan rudapaksa yang dilakukan mantan pacarnya tersebut di dalam sebuah kamar kos-kosan, Rabu (29/3/2023) malam.



Datang ke Polrestabes bersama kedua temannya, AIS menceritakan bahwa terlapor melakukan aksi mesumnya tersebut pada malam hari saat dirinya dan temannya, Intan, sedang mengobrol di ruang tengah rumah.

"Saya lagi di kosan malam itu, tiba-tiba dia datang ke kosan langsung narik saya masuk ke dalam kamar," ujar AIS saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (31/3/2023).

Dengan pintu kamar yang ditutup dan dikunci dari dalam oleh terlapor, AIS terus berupaya memberikan perlawanan karena tangannya berusaha ditahan oleh terlapor.

"Saat itu juga jari tangannya memegang bagian belakang (bokong) saya. Saya teriak dan berusaha melakukan perlawanan. Teman saya yang di ruang tengah tidak bisa masuk karena pintu dikunci dari dalam oleh RC," jelasnya.

Upaya perlawanan yang dilakukan AIS membuahkan hasil. Korban akhirnya bisa keluar dari kamar setelah memukul kepala RC menggunakan handphone. "Saya bisa lepas dan keluar kamar karena melakukan perlawanan, ada handphone jadi saya ambil buat memukulnya," jelasnya.

Kini, laporan korban sudah diterima pihak SPKT Polrestabes Palembang dengan Pasal 289 KUHP UU nomor 1 tahun 1946 tentang perbuatan cabul. Selanjutnya penyelidikan akan dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)