Demi Anak-anak di Pulau Terluar, TNI AL Dirikan Saung Pintar di Natuna

Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:14 WIB
loading...
Demi Anak-anak di Pulau Terluar, TNI AL Dirikan Saung Pintar di Natuna
TNI AL mendirikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah terluar. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Demi melayani anak-anak di wilayah pulau terpencil, dan terluar, para prajurit TNI AL mendirikan Kampung Bahari Nusantara (KBN). Keberadaan KBN di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna tersebut, menjadi ruang bersama bagi anak-anak untuk bermain dan belajar.



Sekitar 37 anak yang hidup di wilayah pesisir ini, begitu antusias mengikuti berbagai program kegiatan di KBN. Mereka bisa bermain bersama dengan suka cita, serta belajar bersama untuk menambah ilmu pengetahuan.



Anak-anak di pesisir tersebut, dapat memanfaatkan Saung Pintar di KBN, untuk belajar dan bermain bersama, serta mengisi waktu luang dengan membaca bersama-sama sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap ponsel pintar.



Kebrebadaan KBN yang dilengkapi dengan Saung Pintar tersebut, mendapatkan apresiasi dari Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) TNI AL, Mayjen TNI (Mar) Alamsyah. Jenderal bintang dua berdarah baret ungu marinir tersebut, memantau langsung keberadaan KBN beserta kegiatan anak-anak di Saung Pintar.

Demi Anak-anak di Pulau Terluar, TNI AL Dirikan Saung Pintar di Natuna


Alamsyah juga sempat berbincang dengan anak-anak di Saung Pintar, serta menyalurkan bantuan alat belajar untuk anak-anak binaan Saung Pintar KBN. "Keberadaan Saung Pintar di KBN ini, diharapkan turut membantu perkembangan anak-anak, utamanya di sore hari sepulang sekolah," tuturnya.



Selain dapat bermain dan belajar, untuk mengisi waktu luang sepulang sekolah, anak-anak pesisir ini juga mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris, sehingga dapat menambah kemampuan serta pengetahuan anak-anak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)