Kantongi Restu Jokowi, Putra Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilkada Belitung Timur

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:38 WIB
loading...
Kantongi Restu Jokowi, Putra Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilkada Belitung Timur
Putra Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yakni Yuri Kemal Fadlullah mengaku sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo maju di Pilkada Belitung Timur. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Langkah Yuri Kemal Fadlullah untuk meramaikan persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur , Provinsi Bangka Belitung, kian mantap.

Putra dari politisi sekaligus ketua umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) , Yusril Ihza Mahendra itu mengaku sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

Yuri Kemal, saat ditemui di acara Milad ke-22 PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020) mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan dukungan sekaligus sejumlah pesan terkait niatnya mengikuti Pilkada di Belitung Timur.

"Pada prinsipnya kemarin kami hadir menghadap presiden sebagai kuasa hukum terhadap permasalahan-permasalahan di BUMN. Cuma memang ada pembicaraan sedikit mengenai saya yang akan maju pada Pilkada Belitung Timur," jelas Yuri. (BACA JUGA: Sejumlah Sentimen Pengaruhi Pergerakan IHSG Sepekan)

"Beliau memberikan restu. Wejangan beliau, tetap konsolidasikan dengan partai-partai lain. Tetap turun di lapangan dan tetap menjaga marwah Partai Bulan Bintang. Karena bagaimanapun Belitung Timur ini kan sebagai tempat kelahiran ketua umum kami," sebut Yuri.

Yuri optimistis akan mendapatkan dukungan dari parpol lain termasuk warga Belitung Timur. Seperti diketahui, Belitung Timur adalah tempat kelahiran dan kampung halaman dari Yusril Ihza Mahendra.

Terkait persiapan, Yuri menyebut saat ini dirinya bersama PBB terus melakukan konsolidasi ke partai lain yang memiliki kursi di DPRD Belitung Timur. (BACA JUGA: PT KCI Tegaskan Penggunaan Face Shield bagi Penumpang KRL Tidak Wajib)

"Persiapan sudah menuju ke detik-detik akhir. Saat ini kami sedang menggalang koalisi untuk partai-partai yang memang memiliki kursi di Belitung Timur," katanya.

Yuri mengaku, saat ini sejumlah partai sudah memberikan sinyal positif untuk mengusungnya.

Hanya saja, Yuri belum mau membeberkan partai yang dimaksud. "Alhamdulillah sudah mendapatkan respon. Dalam waktu dekat beberapa partai akan memberikan rekomendasi kepada saya dan pasangan saya," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)