Kesaksian Warga saat Gempa Terkini Magnitudo 4,0 Guncang Cianjur: Getarannya Besar!

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:48 WIB
loading...
Kesaksian Warga saat Gempa Terkini Magnitudo 4,0 Guncang Cianjur: Getarannya Besar!
Gempa terkini magnitudo (M) 4,0 mengguncang Cianjur, Rabu (29/3/2023). Kerasnya guncangan gempa membuat warga panik dan lari berhamburan ke luar rumah. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
CIANJUR - Gempa terkini berkekuatan magnitudo (M) 4,0 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Rabu (29/3/2023). Kerasnya guncangan gempa membuat warga panik dan lari berhamburan ke luar rumah.

Masyarakat panik karena gempa bumi dahsyat pernah mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu dengan kekuatan M 5,6 yang mengakibatkan 334 orang meninggal dan ribuan bangunan rusak.


Deni (45) salah seorang warga mengaku kaget dan sedikit trauma saat terjadi gempa. Karena, getaran gempa yang baru saja terjadi cukup besar. Gempa berkedalaman 10 km ini terjadi sekitar pukul 12.34 WIB.

"Getarannya lumayan kencang, dan informasinya 4.0 magnitudo," kata Deni.

Gempa yang terjadi bersamaan hujan deras mengguyur wilayah Cianjur. Sehingga, warga yang berada di dalam rumah sangat merasakan getaran tersebut.

"Kaget sekali, kebetulan saya lagi tiduran, dan nempel dengan alas jadi kerasa banget,” ujar Dadan warga Cianjur.


Terpantau, sejumlah jemaah yang usai melaksanakan salat duhur berhamburan keluar mesjid. Karena, gempa terjadi usai pelaksanaan salat duhur.

“Betul, getarannya besar. Usai salat terasa, dan saat itu kita lagi dzikir, langsung keluar mesjid. Karena lagi hujan deras, jadi hanya sampai teras,” ujar Ustaz Edi.

Sementara, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi kerusakan rumah dampak gempa ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)