Tekan Stunting di Surakarta, Balung Pisah Bagikan Makanan Sehat dan Sembako untuk Anak Yatim

Senin, 27 Maret 2023 - 21:39 WIB
loading...
Tekan Stunting di Surakarta, Balung Pisah Bagikan Makanan Sehat dan Sembako untuk Anak Yatim
Perwakilan alumni SMAN 4 Surakarta membagikan makanan sehat dan sembako untuk yatim piatu dan anak jalanan, Senin (27/3/2023).Foto/ist
A A A
SOLO - Alumni SMAN 4 Surakarta membagikan makanan sehat dan sembako untuk yatim piatu dan anak jalanan, Senin (27/3/2023). Alumni siswa Biologi 1 angkatan 1994 yang mengatasnamakan Balung Pisah ini turut peduli penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting.

Ratusan paket makanan sehat dan sembako ini diserahkan ke Panti Asuhan milik Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi Permata Hati Surakarta dan Yayasan Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pinggiran (PPAP) Seroja di kawasan Jebres, Surakarta.

Melalui aksi sosial di bulan Ramadan ini diharapkan angka stunting dan gizi buruk di Surakarta berkurang, bahkan tidak ada. Terutama di kalangan anak yatim penghuni panti asuhan atau anak jalanan yang kurang mendapat perhatian kesehatan .

“Aksi sosial bagi paket makanan sehat dan sembako yang kami lakukan di bulan penuh berkah ini sengaja kami gelar sebagai upaya mencegah dan menekan angka stunting dan gizi buruk pada anak, khususnya yatim dan anak jalanan di Surakarta,” tegas ketua panitia, Dr Anis Prabowo.

Baca juga: Hore! Tol Solo-Yogyakarta Bisa Fungsional H-7 Lebaran

Kegiatan ini dihadiri langsung perwakilan SMAN 4 Surakarta yaitu Nanang Irwanto S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Turut Sumarjiyana S.Pd selaku Wakahumas yang diterima langsung oleh Pengurus dan Perwakilan Yayasan Permata Hati dan Yayasan PPAP Seroja.

“Kami bangga dengan para alumni siswa Bio 1 SMAN 4 Surakarta Angkatan 94. Meski mereka saat ini berpisah dan tinggal berjauhan, namun kebersamaan dan jiwa sosial masih tertanam di masing-
masing alumni,” ujar Nanang Irwanto.

Mengakhiri kegiatan bakti sosial, puluhan alumni buka puasa bersama dengan anak yatim di sebuah rumah makan di kawasan Kartasura, Sukoharjo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)