Video Viral Jemaah Tetap Khusuk Salat Isya di Jalan Depan Masjid Meski Basah Kuyup Kehujanan

Senin, 27 Maret 2023 - 19:01 WIB
loading...
Video Viral Jemaah Tetap Khusuk Salat Isya di Jalan Depan Masjid Meski Basah Kuyup Kehujanan
Sejumlah warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tetap khusyuk menjalankan salat Isya di jalan depan Masjid Al Banjar meski basah kuyup kehujanan. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Ramadan merupakan bulan suci yang paling ditunggu tunggu oleh umat muslim. Di bulan ini umat muslim yang melaksanakan ibadah secara sungguh-sungguh akan memperoleh pahala yang berlipat-lipat dari sang maha pencipta.

Seperti yang dilakukan sejumlah warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang tetap khusyuk melanjutkan salat Isya meski dalam kondisi basah kuyup kehujanan.



Rekaman video jamaah yang tetap khusyuk salat Isya akhirnya viral di media sosial setelah diabadikan sejumlah jemaah lainnya yang memilih berteduh.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, sejumlah masyarakat terlihat tetap khusyuk dalam melanjutkan salatnya meski dalam kondisi diguyur hujan deras.

Imam Masjid Al Banjar Parepare, Bahtiar menjelaskan, peristiwa ini terjadi di Jalan Andi Makkasau, kawasan sekitar Masjid Al Banjar, Parepare pada Jumat malam (24/3/2023) lalu. Saat itu para jemaah masjid ini diguyur hujan deras ketika melaksanakan salat Isyak secara berjamaah.

"Setiap Ramadan, jemaah di Masjid Al Banjar memang selalu tumpah ruah hingga ke ruas jalan. Sehingga jika hujan turun maka jemaah yang melaksanakan salat di jalan tentu akan kehujanan," ujarnya, Senin (27/3/2023).



Sejumlah jemaah tetap melanjutkan salat. Sementara jemaah lainnya memilih untuk berteduh.

Momen jamaah yang tetap melanjutkan salat saat diguyur hujan deras ini pun diabadikan oleh sejumlah jemaah masjid yang memilih untuk berteduh. Hingga akhirnya viral di media sosial.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)