Warga Negara Australia Tewas Misterius saat Tidur di Gili Trawangan

Senin, 27 Maret 2023 - 16:50 WIB
loading...
Warga Negara Australia Tewas Misterius saat Tidur di Gili Trawangan
Warga negara Australia ditemukan tewas saat tidur di sebuah penginapan di Gili Trawangan.Foto/ilustrasi
A A A
LOMBOK UTARA - Warga negara asing bernama Alan Evan Croft Subiaco (71) ditemukan meninggal dunia di Bungalow Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (26/3/2023).

Kabar tewasnya warga Australia tersebut direspons polisi dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Pospol Subsektor Gili Indah dan pihak terkait untuk mengevakuasi jenazah.

Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata membenarkan informasi itu. Menurutnya, korban bersama istrinya, Linda Farahas Kusnadi datang dari Bali berlibur di Gili Trawangan. Korban diduga meninggal saat tidur.

Baca juga: Lakukan Pelanggaran, 227 WNA Dideportasi Selama 2022

Sesuai keterangan istrinya, pada Minggu sekitar pukul 20.30 WITA, korban telentang di atas tempat tidur. Saat dibangunkan, korban tidak bergerak.

Linda berteriak minta tolong. Salah seorang warga menghubungi dokter Dani Wendi dari Medical Mitra Pratama Dusun Gili Trawangan. Dokter Dani Wendi datang ke TKP untuk memeriksa keadaan korban. Dokter menyatakan korban meninggal dunia.

Polisi mengevakuasi jenazah korban menuju Rumah Sakit Bhayangkara di Mataram.

"Tim menyerahkan jenazah tersebut berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga/istri kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk penitipan jenazah dan di lakukan VER ( Visum Et Revertum) luar serta penanda tanganan penolakan autopsi," kata Eka.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)