Kapolda Jateng Ikut Panen Raya Padi dan Mangga Istana di Pemalang

Minggu, 19 Juli 2020 - 03:46 WIB
loading...
Kapolda Jateng Ikut Panen Raya Padi dan Mangga Istana di Pemalang
Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro, Komisi III DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan panen raya padi. Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro, Komisi III DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan panen raya padi, panen mangga arumanis dan penaburan benih ikan nila di Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/07/2020).

“Hari ini Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro dan Forkopimda Kabupaten Pemalang telah melaksanakan kegiatan panen raya padi seluas 220 hektar di Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Baca: Polres Semarang Libas Home Industri Tembakau Gorila Jaringan Antar Provinsi)

Diawali sesi pemukulan kentong sebagai tanda dimulainya panen raya padi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, M.Si. beserta rombongan dan Forkopimda Kabupaten Pemalang menuju ke lahan persawahan untuk melaksanakan pemotongan padi.

Kapolda Jateng mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum titik balik sebagaimana instruksi Presiden RI agar TNI-Polri segera ikut serta dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. “Dan ini direspon baik, seluruh jajaran khususnya Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan kegiatan-kegiatan untuk mengeliminir dampak Covid-19 di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Tidak hanya panen raya padi, Kapolda Jawa Tengah didampingi Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho juga melaksanakan kegiatan panen mangga arumanis di Kabupaten Pemalang. Berlangsung di perkebunan mangga Desa Penggarit, Taman, Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, panen mangga arumanis di lahan seluas 70 hektar dapat menghasilkan hingga 150 kilogram buah mangga pada setiap pohonnya.

“Di Kabupaten Pemalang, mangga arumanis dari Desa Penggarit lebih dikenal dengan sebutan mangga istana, karena cara menyantap yang unik dan daging buahnya manis dan segar,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. (Baca:Panen Raya Saat Pandemi, Beras Jateng Surplus 2,8 Juta Ton)

Bersama Pangdam VI Diponegoro dan Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kapolda Jawa Tengah menutup rangkaian kegiatan di Kabupaten Pemalang dengan melakukan penaburan 20 ribu benih ikan nila di Bendungan Sokawati, Ampelgading, Pemalang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat para petani untuk lebih meningkatkan produktifitas di tengah wabah covid-19,” harap AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)