Puluhan Ribu Milenial Ramaikan Esport Tidar Cup Piala Prabowo 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:19 WIB
loading...
Puluhan Ribu Milenial Ramaikan Esport Tidar Cup Piala Prabowo 2023
Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Foto/SINDOnews
A A A
BANTEN - Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (PP Tidar) menggelar turnamen esport Tidar Cup Piala Prabowo 2023. Game yang dipertandingkan adalah PUBGM, Free Fire dan Mobile Legends.

Turnamen ini diadakan mulai dari bulan Februari hingga Maret 2023, puluhan ribu tim dari seluruh Indonesia bertarung memperebutkan gelar juara di Grand Final.

Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, esport hari ini bukan hanya sebatas permainan, tapi juga sebagai wadah anak muda mengembangkan sayap untuk menjadi atlet esport.

"Ini kesempatan luar biasa. Tidar hadir untuk memberikan tempat bagi anak muda mengembangkan semangat dan kemampuan terbaik mereka, dengan harapan bisa mengharumkan nama bangsa," ujar Sara sapaan akrabnya, Minggu (26/3/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan, salah satu persoalan dalam bidang olahraga di Indonesia adalah minimnya kompetisi bagi para atlet, sehingga tidak bisa secara optimal mengasah kemampuannya.

"Esport Tidar Cup Piala Prabowo ini merupakan kontribusi nyata kami kepada Indonesia untuk memastikan atlet esport di Indonesia diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk mengasah kemampuannya," jelas Sara.

Ketua Pelaksana dan juga selaku Sekretaris Jenderal PP Tidar, Rocky Candra mengatakan, penyelenggaraan turnamen esport Piala Prabowo ini merupakan kepedulian Prabowo Subianto dalam perkembangan esport di Indonesia.

"Sebagai bentuk kepedulian kami (Tidar), Prabowo Subianto dan Gerindra terhadap perkembangan esport. Sebagaimana kita ketahui kini esport berkembang pesat lebih dari 55 juta pengguna. Perlu banyak dukungan untuk kemajuan ke depannya," ujar Rocky.

Lebih lanjut Rocky juga menilai, perlunya perhatian dari pemerintah soal keberlanjutan masa depan para atlet esport yang harus dirangkul.

"Bagaimana pemerintah hadir memperhatikan anak muda yang sudah berprestasi untuk dirangkul dan dapat terus memberikan manfaat bagi bangsa dan negara," ungkap Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut.

Pada pembukaan acara ini turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Ketua Bidang Hukum dan Legalitas Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Yudistira Adipratama.

Kompetisi nasional esport Tidar Cup Piala Prabowo 2023 kali ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta. Diikuti puluhan ribu tim dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Rangkaian turnamen ini dilakukan dengan kualifikasi (offstream) dan dilanjutkan hingga Grand Final pada masing-masing game.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)