TGB Ajak Masyarakat Teladani Waliullah Mbah Hamid Pasuruan

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:19 WIB
loading...
TGB Ajak Masyarakat Teladani Waliullah Mbah Hamid Pasuruan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi dan Ketua DPW Perindo Jatim Letjen TNI (purn) R Wisnoe Prasetja Boedhi berziarah ke makam Mbah Hamid, Pasuruan.
A A A
PASURUAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi berziarah ke makam Waliullah KH Abdul Hamid di Pasuruan, Minggu (26/3/2023). Kedatangan TGB disambut cucu Kiai Hamid dan pengasuh pesantren. TGB mengajak masyarakat meneladani Mbah Hamid.

"Kiai Hamid merupakan guru ilmu siar agama Islam di Jawa Timur hingga Pulau Jawa. Beliau patut untuk diteladani," kata TGB. Dalam makam, TGB nampak khusus berdoa didampingi Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) Letjen TNI (purn) R Wisnoe Prasetja Boedhi.

Kedatangannya di makam yang terletak di kompleks Masjid Jamil Al Anwar, TGB disambut satu per satu warga yang ada di sana.

Baca juga: Baca Kitab di Ponpes Bayt Al Hikmah Pasuruan, TGB Dikagumi Santri

Cucu Mbah Hamid, KH Nailur Rohman atau Gus Amak turut menyambut kedatangan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. TGB dan Ketua Tanfidz PCNU Kota Pasuruan ini nampak akrab saat menunjukkan silsilah makam.

Selanjutnya, TGB melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Bayt Al Hikmah Pasuruan. Di pondok, TGB berkesempatan untuk mengaji di hadapan santri dan santriwati. Turut disaksikan KH Idris Hamid (anak Mbah Hamid), TGB membuktikan mampu membaca kitab dengan fasih dan membuat para santri dan santriwati kagum.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)