Baca Kitab di Ponpes Bayt Al Hikmah Pasuruan, TGB Dikagumi Santri

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:35 WIB
loading...
Baca Kitab di Ponpes Bayt Al Hikmah Pasuruan, TGB Dikagumi Santri
TGB HM Zainul Majdi dan KH Idris Hamid (anak Mbah Hamid) di Ponpes Bayt Al Hikmah Pasuruan.
A A A
PASURUAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi melanjutkan lawatanya Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah di Kota Pasuruan. Sebelumnya, TGB dan pengurus Perindo Jawa Timur berziarah ke makam KH Abdul Hamid di Pasuruan, Minggu (26/3/2023). Kedatangan TGB disambut cucu Kiai Hamid dan pengasuh pesantren.

Di pondok, TGB berkesempatan untuk mengaji di hadapan santri dan santriwati. Turut disaksikan KH Idris Hamid (anak Mbah Hamid), TGB membuktikan mampu membaca kitab dengan fasih dan membuat para santri dan santriwati kagum. "Saya begitu kagum dengan sosok beliau (TGB). Orangnya pintar dan alim," kata Vega, seorang santri.

Diketahui, dengan mengenakan serban, TGB berziarah ke makam Waliyullah KH Abdul Hamid di Alun-alun Kota Pasuruan. Selanjutnya mengunjungi pondok di Jalan Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul.

Baca juga: TGB Ziarah ke Makam Waliullah Mbah Hamid Pasuruan

Kedatangannya di makam yang terletak di kompleks Masjid Jamil Al Anwar, TGB disambut satu per satu warga yang ada di sana.

Cucu Mbah Hamid, KH Nailur Rohman atau Gus Amak turut menyambut kedatangan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. TGB dan Ketua Tanfidz PCNU Kota Pasuruan ini nampak akrab saat menunjukkan silsilah makam.

"Kiai Hamid merupakan guru ilmu siar agama Islam di Jawa Timur hingga Pulau Jawa. Beliau patut untuk diteladani," kata TGB. Dalam makam, TGB nampak khusus berdoa didampingi Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Wisnoe.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)