BMKG Prediksi Bakal Terjadi Hujan Petir pada Sabtu Siang Ini

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:11 WIB
loading...
BMKG Prediksi Bakal Terjadi Hujan Petir pada Sabtu Siang Ini
Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika DIY memprediksi cuaca hari Sabtu (25/3/2023) ini berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan petir, serta angin kencang di Kota Yogyakarta. Foto ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) DIY memprediksi cuaca hari Sabtu (25/3/2023) ini berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan petir, serta angin kencang di Kota Yogyakarta.

Cuaca seperti ini juga akan meluas di wilayah Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara. BMKG juga meminta warga untuk waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta.



Sementara untuk kondisi cuaca di pagi hari berpotensi hujan ringan di Bantul bagian selatan. Siang hingga sore hari cuaca berpotensi hujan petir di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.

Namun, Bantul bagian selatan, Gunungkidul bagian selatan, dan Kulon Progo bagian selatan hanya berpotensi hujan ringan-sedang. Sementara malam hari hanya berawan.

Suhu udara berkisar 21-32 °C dengan kelembaban udara 70-97 presen. Angin berhembus dari arah Selatan-Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4,0 meter atau kategori tinggi.

Dan Minggu (26/3/2023) dini hari ada potensi hujan ringan di Bantul bagian selatan, Kulon Progo bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)