Fenomena Bulan Sabit dan Bintang yang Muncul Bersamaan Terlihat di Langit Pematang Siantar

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:15 WIB
loading...
Fenomena Bulan Sabit dan Bintang yang Muncul Bersamaan Terlihat di Langit Pematang Siantar
Fenomea alam unik terlihat di atas langit Kota Pematang Siantar, di mana bulan sabit muncul bersama bintang menjelang buka puasa, Jumat (24/3/2023). Foto/Ist.
A A A
PEMATANG SIANTAR - Menjelang berbuka puasa, warga di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, dikagetkan dengan fenomena alam yang unik. Yakni, munculnya bulan sabit yang bersamaan dengan bintang, dengan posisi berdampingan.



Kemunculan bulan sabit bersama bintang di langit Pematang Siantar tersebut, terjadi pada hari kedua puasa Ramadan, Jumat (23/3/2023) menjelang berbuka puasa. Yakni sekitar pukul 18.30 WIB.



Warga Kota Pematang Siantar, beramai-ramai menyaksikan bulan sabit dan bintang di atasnya muncul secara bersamaan. Menurut salah seorang warga, Adearman Purba, fenomena alam unik itu disaksikannya dari Jalan Gurila.



Dia mengaku, melihat bulan sabit dan di atasnya bintang muncul secara bersamaan. "Sungguh sangat indah dan takjub saya melihat ciptaan Tuhan yang begitu indah," ujar Adearman.



Bahkan, karena terlalu takjub menyaksikan fenomena alam unik tersebut, Adearman mengaku lupa untuk mengabadikannya dengan kamera ponselnya. Gambar fenomena alam kemunculan bintang dan bulan sabit secara bersamaan ini, juga diunggah warga di media sosial.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)