Ketua DPW Perindo Jateng Serahkan Bantuan Gerobak kepada PKL Korban Banjir di Baturraden

Jum'at, 24 Maret 2023 - 16:58 WIB
loading...
Ketua DPW Perindo Jateng Serahkan Bantuan Gerobak kepada PKL Korban Banjir di Baturraden
Ketua DPW Perindo Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan gerobak kepada kepada pedagang kaki lima (PKL), khususnya yang terdampak banjir bandang. Foto dok/SINDOnews
A A A
BANYUMAS - Ketua DPW Perindo Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan gerobak kepada kepada pedagang kaki lima (PKL), khususnya yang terdampak banjir bandang di kawasan wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas. Bantuan tersebut meringankan beban PKL yang modal usahanya hanyut saat banjir.



Mantan Pangdam IV/Diponegoro ini berpesan kepada para pedagang yang terdampak agar berhati-hati saat banjir datang. "Selain lihat tanda-tanda alam sebelum datangnya banjir dan segera bawa dagangannya menjauh dari sungai," katanya.
Selain dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Jateng, pemberian gerobak juga dihadiri ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banyumas dan Bacaleg DPDR Kabupaten Banyumas serta perwakilan pedagang di lokawisata Baturraden.

Diketahui, meluapnya Sungai Gumawang beberapa hari lalu meninggalkan duka. Sejumlah lapak dan gerobak milik pedagang yang berada di tepi sungai di kompleks Lokawisata Baturraden ikut hanyut terbawa banjir bandang yang datang tiba-tiba.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 dan dikenal sebagai partai yang memperjuangkan penciptaan lapangan kerja langsung tergerak dan memberikan gerobak kepada para pedagang yang terdampak.

Isnanto salah satu PKL korban banjir mengatakan, banjir yang terjadi di lokawisata Baturraden merupakan banjir tahunan yang biasa terjadi. Namun, banjir bandang yang terjadi kemarin dinilai sangat besar dan datang secara tiba-tiba.
Disampaikannya, kerugian yang diderita masing-masing pedagang berkisar di atas Rp10 juta. Pasalnya banyak dagangan mereka yang terbawa banjir. "Ada padagang asongan, bakso soto, mie ayam dan bakso dan lain-lain semua terbawa arus dan tidak ada yang tersisa," ungkapnya.

"Dengan adanya bantuan dari Perindo, para pedagang yang dagangannya terbawa banjir bandang sangat berterimakasih dan mendoakan perindo tetap jaya dan sukses," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)