Merasakan Sensasi Bermain Salju di Objek Wisata Lembang Wonderland

Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:14 WIB
loading...
Merasakan Sensasi Bermain Salju di Objek Wisata Lembang Wonderland
Pengunjung sedang menikmati sensasi bermain salju buatan di wahana Carnival Snow Light Village, Lembang Wonderland, sehingga membuat serasa berada di kawasan kutub yang penuh salju. Foto: SINDOnews/Adi Haryanto B
A A A
BANDUNG BARAT - Setelah aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dicabut, objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali menggeliat.

Salah satunya adalah destinasi Lembang Wonderland yang menyajikan sensasi wahana bermain salju yang ramah anak dan instagramable yang berada di pusat kota Lembang.

Objek wisata ini juga menjadi satu-satunya yang buka hingga malam sehingga pengunjung bisa menikmati sajian Carnival Snow Light Village. Replika gunung es dan deburan buih yang disemprotkan laksana salju buatan dengan lighting yang warna-warni akan membuat pengunjung takjub dan merasa sedang berada di kutub.

"Wahana baru Carnival Snow Light Village ini konsepnya fantasi, magic, experience, dan instagramable. Yakni mengajak pengunjung menikmati arena bermain dan merasakan sensasi dinginnya salju layaknya di greenland," kata pengelola Lembang Wonderland, Faturocks kepada SINDOnews, Sabtu (18/7/2020).

Dia menyebutkan, spot wahana seperti ini tidak bisa ditemukan di tempat lain di Bandung. Di wahana Carnival Snow Light Village setiap 45 menit sekali pengunjung akan merasakan ada semburan salju buatan. Bagi pengunjung anak-anak mereka bisa bermain-main, saling lempar salju, seluncuran, membuat boneka, atau hanya sekadar merasakan dinginnya salju dalam genggaman tangan.
Merasakan Sensasi Bermain Salju di Objek Wisata Lembang Wonderland

Dilengkapi dengan ornamen beberapa pohon cemara, menambah suasana seperti benar-benar berada di kawasan gunung salju. Selain Carnival Snow Light Village di tempat ini pengunjung bisa menikmati spot wahana lain. Seperti Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park. Masing-masing wahana punya keunikan tersendiri, seperti di wahana Magic Forest terdapat rumah pohon, di Ice Cream Park pengunjung dapat bermain dan bersantai di rumput, dan di Sweet Feel terdapat kolam coklat.

"Kami ingin memberikan experience yang berbeda kepada pengunjung. Apalagi ada wahana baru seperti blowing candy, giant clow, shooting target, dan buzzer yang bisa membuat pengunjung semakin terhibur," ucapnya.(Baca juga : Wisatawan Luar Boleh Masuk, Pengelola Wisata Perketat Protokol Kesehatan )

Selama pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (new normal), pihaknya hanya menerima kunjungan 50% dari total kapasitas tempat. Pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan bahkan disemprot disinfektan sebelum masuk, dicek suhu tubuh, serta tidak berkerumun. "Selama pandemi COVID-19 protokol kesehatan wajib ditaati oleh pengunjung," kata dia.

Salah seorang pengunjung asal Sukabumi Agun (32) mengaku baru pertama kali datang ke Lembang Wonderland. Menurutnya tempatnya sangat instagramable, udaranya sejuk, penuh warna, menghibur, dan pastinya aman untuk beraktivitas anak. Apalagi saat malam datang suasana menjadi lebih glowing karena kondisi di sekitarnya penuh warna.

"Anak saya senang karena bisa main salju. Menghibur banget dan enak buat liburan, apalagi tiketnya juga cukup terjangkau," ucapnya.(Baca juga : Bayi Binturong Ini Diberi Nama Covid dan Corona )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)