Dukung Tenaga Medis, Kapolda Jateng Berikan Bantuan Ratusan APD

Selasa, 28 April 2020 - 20:03 WIB
loading...
Dukung Tenaga Medis, Kapolda Jateng Berikan Bantuan Ratusan APD
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan bantuan APD terhadap perwakilan RS se-Solo Raya di Surakarta, Selasa (28/4/2020). FOTO/IST
A A A
SURAKARTA - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan bantuan alat medis dan alat pelindung diri (APD) pada 11 rumah sakit se-Solo Raya, Selasa (28/4/2020).

Pemberian bantuan alat medis tersebut sebagai upaya mendukung tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar virus COVID-19 atau corona. Dengan bantuan alat medis pada tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan diri pada tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 atau corona.

“Kegiatan ini merupakan peduli Polda Jateng terhadap tenaga medis yang telah berjuang dalam memerangi penyakit virus corona dan tak lupa, kita selalu suarakan kepada masyarakat agar stay di rumah, semoga penyakit ini bisa segera hilang dari negeri ini,” tandas Kapolda Jateng dalam sambutannya. (Baca juga: Terkonfirmasi Positif Corona, Wali Kota Tanjungpinang Meninggal)

Kapolda Jateng juga mengajak segala komponen untuk bersatu melawan COVID-19. “Mari kita bersama - sama melawan virus corona dengan disiplin terhadap kebijakan pemerintah,” paparnya.

Polda Jateng memberikan bantuan berupa 55 dus masker, 110 unit Face Shield, baju APD 110 buah, sepatu boot 55 buah, handwash 154 boks, dan hand sanitizer 110 liter kepada 11 RS se-Solo Raya. RS tersebut di antaranya, RS Dr Oen Kandang sapi Surakarta, RS Kasih Ibu Surakarta, RSUD Ngipang Surakarta, RS PKU Muhammadiyah Surakarta, DKT Surakarta, RSUD Sukoharjo, RS UNS Kartosuro, RS Pandanarang Boyolali, RS Darurat Boyolali, RSUD Karanganyar, dan Dinkes Kab Karanganyar.

Direktur RS Ir Soekarno drg Gani Suharto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Jateng karena APD saat ini sangat diperlukan. "Terima kasih kepada TNI/Polri yang telah memberikan dukungan baik tenaga dan moril dalam memerangi virus COVID-19” ungkap Gani Suharto .
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)