Hilal 1 Ramadan 1444 H Tidak Terlihat di Papua karena Tertutup Awan Tebal

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Klemens Taran mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan di Pantai Lampu Satu Merauke dan sambil menunggu hasil sidang isbat yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama maka atas nama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1 Ramadhan 1444 Hijriah, khususnya bagi umat muslim khususnya di Provinsi Papua.

Pelaksanaan Hisab Rukyat ini bertempat di lokasi Rukyahtul Hilal pantai Lampu Satu Kabupaten Merauke, Papua berdasarkan lintang tempat 8’ 30’ 00” Lintang Selatan, dan bujur tempat 140’22’12”.

Sidang isbat awal Ramadan 1444 H dijadwalkan dipimpin oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2023 di Auditorium H.M. Rasjidi di Jakarta pukul 17:00 WIB. Sidang isbat dihadiri duta besar negara-negara sahabat, Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia, dan Badan Informasi Geospasial (BIG), serta ormas Islam

Hadir juga pada kesempatan ini Kepala BMKG Meteorologi Merauke Gatot Rudiantoro, S.T., Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merauke, perwakilan Baznas Merauke, perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Merauke, pimpinan pondok pesantren di wilayah Merauke, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)