Kembangkan UMKM, GMC Kalteng Gelar Pelatihan Membuat Kue Curos

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:20 WIB
loading...
Kembangkan UMKM, GMC Kalteng Gelar Pelatihan Membuat Kue Curos
GMC Kalteng menggelar pelatihan pembuatan kue curos di Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (22/3/2023). Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi UMKM di wilayah Kalteng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Ganjar Milenial Center (GMC) Kalteng menggelar pelatihan pembuatan kue curos bersama masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi UMKM di wilayah Kalteng.

"Pelatihan kue curos ini dengan tujuan mengangkat potensi usaha lokal dan kue curos yang juga digemari oleh masyarakat. Produk ini juga akan bisa menjadi bahan konsumsi serta usaha sampingan jika serius digeluti," kata Korwil GMC Kalteng M Rosyid Ridho di Jalan Mandumai, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri peserta anak muda milenial dan ibu-ibu masyarakat umum Kotawaringin Timur. “Kami bahkan sengaja datangkan mentor Mbak Melisa yang memang jago membuat olahan kue curos dengan rasa yang legit," imbuhnya.

Di sela -sela acara, relawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat. "Kami meminta doa dan dukungan agar beliau (Ganjar) bisa maju dan terpilih di Pilpres 2024 mendatang,” terang Rosyid.

Masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan relawan dan pelatihan membuat curos tersebut. Diharapkan kegiatan itu menambah skill baru bagi masyarakat.

Terutama kaum perempuan untuk bisa membuka usaha sampingan di rumah. "Kami mendapat ilmu baru dan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bisa menjadi ide untuk membuka usaha," ujar Latifah, salah satu warga yang mengikuti pelatihan itu.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)