Punya Nama Mirip, Warga Desa Banjar Kompak Dukung Ganjar

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:12 WIB
loading...
Punya Nama Mirip, Warga Desa Banjar Kompak Dukung Ganjar
Ibu-ibu Desa Banjar, Bangkakalan senam bersama dengan mengenakan kaos warna merah dan putih bergambar Ganjar hasil dari menyablon secara mandiri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANGKALAN - Warga Desa Banjar, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura bergotong royong membangun poskampling berwarna merah putih bergambar Ganjar Pranowo. Ada 8 poskampling yang berdiri di masing-masing dusun.

Selain itu, poster dan bendera bergambar Ganjar bertebaran di sekitar masing-masing poskamling. Poskamling-poskamling itu menjadi tempat nongkrong bareng, saling tukar pikiran. Juga sekaligus benteng keamanan desa dari ancaman tindak kriminalitas. Desa Banjar sendiri berpenduduk 6.000 jiwa.

Sekretaris Desa Banjar Muhammad Gufron mengatakan, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil dan pembangunan desa. Itu dibuktikan dengan program dan kebijakan saat memimpin Jawa Tengah dua periode.

"Kami menamakan wilayah ini Desa Ganjar karena agak mirip Banjar dan Ganjar. Masyarakat di sini sangat antusias sekali mendukung Pak Ganjar menuju RI 1 karena kami melihat Pak Ganjar ini betul-betul mempunyai suatu aspirasi bagi kami dan beliau sangat perhatikan masyarakat bawah," kata Gufron, Selasa (21/3/2023)

Gufron melanjutkan kebijakan dan program Ganjar bisa dirasakan masyarakat secara langsung. Misalnya, bantuan keuangan (bankeu) gubernur yang dapat menopang pembangunan desa-desa. "Kepemimpinan Pak Ganjar sebagai gubernur sangat dirasakan masyarakat Jateng," paparnya.

Mantan anggota DPR itu juga disebutnya sebagai pemimpin yang merakyat, tidak mengenal lelah, dan suka turun ke bawah. "Walau beliau sebagai gubernur tugasnya banyak," imbuhnya.

Gufron menegaskan bahwa berdirinya "Desa Ganjar" tersebut sebagai satu langkah dukungan untuk Ganjar Pranowo menuju Presiden 2024. "Kami masyarakat Banjar Madura mendukung beliau secara total dari hati nurani kami beliau bisa menuju RI 1," tegasnya.

Bukan hanya itu, warga juga secara mandiri menyablon kaus bergambar politikus berambut putih itu. Kaos itu dibagikan secara gratis dan dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Lebih dari itu, kalangan ibu-ibu menggelar senam sehat rutin dengan mengenakan kaus warna merah dan putih bergambar Ganjar hasil dari menyablon secara mandiri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8673 seconds (0.1#10.140)