Gaya Hidup Keluarga Sekda Riau Jadi Sorotan, Ini Kata Wagub

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:22 WIB
loading...
Gaya Hidup Keluarga Sekda Riau Jadi Sorotan, Ini Kata Wagub
Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto saat memamerkan barang barang istrinya. Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Gaya hidup keluarga Sekda Riau menjadi sorotan masyarakat lantaran istri dan anaknya memamerkan barang barang mewah dan jalan jalan ke luar negeri di medsos.

Gaya Hidup Keluarga Sekda Riau Jadi Sorotan, Ini Kata Wagub

Unggahan di twitter sempat viral terkait foto foto istri Sekda Provinsi Riau pamer tas mewah Hermes, bawa sepeda brompton jalan jalan ke luar negeri. Postingan itu diunggah di Twitter @PartaiSocmed dan ramai pembicaraan

Sementara itu Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto yang dikonfirmasi terkait itu menyatakan bahwa tas istrinya hermes yang disebut berharga Rp400 juta adalah KW.

"Tas-tas istri saya itu KW, harganya Rp2 juta sampai Rp5 juta. Bisa dicek di toko Mangga Dua di Jakarta. Masyarakat bisa melihat sendiri harga-harga tas yang di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, tempat istrinya berbelanja," sebut SF Hariyanto dikutip Selasa (21/3/2023).

Dia juga memamerkan dan menyebut tas tas istrinya KW. Selain itu muncul juga unggahan putri SF Hariyanto merek harmes yang juga harganya ratusan juta.

Lagi-lagi, SF Hariyanto menjelaskan bahwa foto putrinya pakai tas bermerek itu sudah lama. Namun dia tidak menjelaskan apakah tas anaknya KW apa asli.

"Foto anak masah gadis dan kuliah. Foto lama kali. Beliau sekarang sdh berkeluarga dan saya sudah punya cucu," tukas mantan Kadis PU Provinsi Riau itu.

Sementara Pemprov Riau melalui Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengatakan, pihaknya sudah sejak awal mewanti wanti kepada seluruh ASN untuk hidup jangan bermewah mewahan. Dirinya juga sudah meminta klarifikasi mengenai hal tersebut ke Sekda Riau SF Hariyanto.

"Saya secara langsung sudah melalukan klafrikasi mengenai hal tersebut dan beliau (SF Hariyanto) merespons untuk mengklarifikasinya," kata Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, Selasa (21/3/2023).

Dia menjelaskan bahwa Kemendagri sudah mengintruksikan agar ASN tidak hidup hedonis.

"Hendaknya itu menjadi pembelajaran ke kita bahwa sesuatu itu tidak pada tempatnya untuk dilakukan oleh ASN baik yang di pusat maupun di daerah. Saya kira itu intruksinya sudah jelas," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)