Tumbuhkan Rasa Sosial Anak Muda, GMP Gelar Aksi Berbagi

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:10 WIB
loading...
Tumbuhkan Rasa Sosial Anak Muda, GMP Gelar Aksi Berbagi
Relawan GMP membagikan paket makanan kepada masyarakat di Kota Cirebon, Senin (20/3/2023). Makanan tersebut dibagikan kepada PKL, tukang becak, hingga petugas kebersihan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan GMP membagikan paket makanan kepada masyarakat di Kota Cirebon. Makanan tersebut dibagikan kepada warga, pedagang kaki lima, tukang becak, hingga petugas kebersihan.

“Kegiatan itu digelar untuk memantik rasa sosial anak muda agar suasana kebersamaan di lingkungan sekitar tetap terjaga,” kata Koordinator Pusat GMP Dennis M Septian di Jalan Karang Jalak, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (20/3/2023).

Menurut Dennis, anak muda masa kini harus memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan sosial. Selain bisa memiliki relasi luas, rasa sosial juga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Karena memang generasi muda saat ini bicara soal sosial sangat minim. Jadi ketika kami mengadakan kegiatan ini. Kami berharap bisa memantik anak-anak muda untuk bisa peka terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ke depan GMP akan terus melakukan aksi sosial di berbagai daerah. Hal ini adalah upaya generasi muda dalam menebar kebermanfaatan ke masyarakat.

Selain aksi sosial, GMP juga mengadakan acara nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola. Mereka bersama-sama menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung melawan Dewa United.

Korda GMP Kota Cirebon Sidik mengatakan, sejumlah warga antusias ikuti acara nobar, khususnya para bobotoh. Sidik berharap, acara seperti ini dapat menjaga kebersamaan antarwarga.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)