Perindo Sulsel Godok Pembentukan DPRt dan Saksi Hadapi Pemilu 2024

Senin, 20 Maret 2023 - 23:08 WIB
loading...
Perindo Sulsel Godok Pembentukan DPRt dan Saksi Hadapi Pemilu 2024
Perindo Sulsel mulai menggodok pembentukan DPRt dan saksi menghadapi Pemilu 2024. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - DPW Partai Perindo Sulsel mulai menggodok pembentukan dewan pimpinan ranting (DPRt) dan saksi untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dibahas dalam agenda bimbingan teknis (Bimtek) dan dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemenangan di Hotel Dalton, Makassar pada Senin (20/3/2023).

Ketua DPW Perindo Sulsel mengatakan, peserta yang hadir ialah seluruh anggota DPRD dan ketua DPD kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Agenda ini memang dalam rangka mempersiapkan dan mematangkan persiapan partai untuk Pemilu 2024.


“Kalau kemarin di Muskerwil kita sudah melakukan koordinasi kemenangan, maka hari ini kita matangkan. Apa yang kita matangkan hari ini adalah salah satunya persiapan mengecek data yang ada soal pembentukan DPRt,” kata Sanusi saat ditemui di sela-sela acara, Senin (20/3/2023).



DPRt merupakan struktur organisasi paling bawah di Partai Perindo. Nantinya DPRt inilah yang akan merekrut saksi untuk mengawal suara partai di Pemilu 2024.

“Jadi target Perindo adalah DPRt berbasis TPS. Semua TPS kita usahakan terisi dan inilah kita koordinasikan hari ini,” ujarnya.



Sanusi menginstruksikan, DPD kabupaten/kota diminta untuk membentuk DPRt di setiap kelurahan/desa, dan merekrut saksi di setiap TPS. Soal biayanya, akan ditanggung oleh DPP.

“Saya kira konsekuensinya jelas. Kalau mereka tidak ada saksi, kita tidak mungkin membayar. Sehingga pembagian kerja kita dengan struktur yang ada di tingkat bawah siapkan orang. Soal biaya itu dari pusat,” jelasnya.

Dia menargetkan, partainya bisa menempatkan minimal satu saksi di setiap TPS. Apalagi di Sulsel, sebanyak 26.218 TPS sesuai dengan data KPU Provinsi.

“Mungkin sama dengan dana saksi kemarin. Mungkin Rp200-250 juta. Kita target seluruh TPS. Artinya kalau ada orang, pasti kita bayar. Kemarin kita lakukan itu,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)