Cegah Kerusakan Lingkungan, Milenial DIY Ikuti Workshop Ecoprint

Senin, 20 Maret 2023 - 17:17 WIB
loading...
Cegah Kerusakan Lingkungan, Milenial DIY Ikuti Workshop Ecoprint
Relawan Srikandi Ganjar DIY berkolaborasi dengan Warna-Warna Studio mengadakan Workshop Ecoprint. di Kopi Gedhongan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Senin (20/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Relawan Srikandi Ganjar DIY berkolaborasi dengan Warna-Warna Studio mengadakan Workshop Ecoprint. Kegiatan ini salah satu langkah nyata untuk mengajak masyarakat menyelamatkan lingkungan.

"Eco printing bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif mengurangi kerusakan lingkungan dan ekosistem akibat limbah kimia pabrik tekstil," kata Koordinator Srikandi Ganjar DIY Herawati Herawati di di Kopi Gedhongan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Senin (20/3/2023).

Dia berharap ecoprint ini bisa menjadi ide milenial membuka bisnis baru. Hal ini karena ecoprint sangat mudah dikerjakan dan hasil produknya bervariasi. Di sela kegiatan, Srikandi Ganjar DIY juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Ekayanti, salah satu milenial yang mengikuti kegiatan itu mengaku sangat bersyukur mendapat keahlian baru. Dia berharap Srikandi Ganjar DIY akan menggelar kegiatan-kegiatan positif serupa lainnya di masa mendatang.

"Belajar ecoprintselain menambah skill baru, kami jadi bisa membantu mencegah kerusakan lingkungan di masyarakat," kata Ekayanti.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)