Bersama Gubernur Pj Bupati Salurkan Bantuan Banjir

Senin, 20 Maret 2023 - 15:27 WIB
loading...
Bersama Gubernur Pj Bupati Salurkan Bantuan Banjir
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bersama Penjabat (Pj)Bupati Batola, Mujiyat meninjau korban banjir, Sabtu (18/3/2023).
A A A
BARITO KUALA - Bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Jejangkit dan Mandastana, Barito Kuala (Batola), mulai disalurkan. Bantuan diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bersama Penjabat (Pj)Bupati Batola, Mujiyat, Sabtu (18/3/2023).

Adapun bantuan berupa makanan siap saji, beras, gula hingga minyak goreng, termasuk alas tidur berupa kasur, tikar plastik dan 50 nasi bungkus dari masing-masing SKPD di Batola. “Bantuan tersebut menjadi wujud nyata perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak banjir,” papar Sahbirin Noor seusai menyerahkan bantuan di Jejangkit.

“Kami juga berharap masyarakat selalu diberikan kesabaran, karena orang-orang yang bersabar merupakan kekasih Allah SWT,” imbuh Paman Birin. Kendati belum separah banjir yang terjadi di awal 2021, tak urung kondisi tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Sementara berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, sedikitnya 7 desa di Jejangkit yang terendam banjir.

“Banjir disebabkan air kiriman dari kabupaten tetangga (Banjar) dan pasang surut Sungai Barito,” papar Budimansyah, Kalak BPBD Batola. “Selain pemukiman warga, sekitar 3.000 hektare lahan pertanian juga terendam. Ini berpotensi menyebabkan gagal panen, seandainya debit air tidak normal dalam waktu dekat,” imbuhnya. Selepas memberikan bantuan, Pj Bupati bersama Gubernur lanjutkan peninjauan berkeliling Desa-Desa di Kecamatan Jejangkit, sebelum akhirnya Gubernur melanjutkan peninjauan ke Kabupaten Banjar.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)