PSMTI Sulteng Gelar Musprov I, Ketum PSMTI Wilianto Tanta Tekankan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Minggu, 19 Maret 2023 - 08:06 WIB
loading...
PSMTI Sulteng Gelar Musprov I, Ketum PSMTI Wilianto Tanta Tekankan Sinergi dengan Pemerintah Daerah
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) I, yang dilaksanakan di Hotel Rama, Lolu Selatan, Palu Selatan, Kota Palu. (Ist)
A A A
PALU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) I, yang dilaksanakan di Hotel Rama, Lolu Selatan, Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (28/03/2023).

Pada gelaran musyawarah provinsi I ini membahas tentang penyampaian laporan pertanggung jawaban sekaligus dimisioner pengurus PSMTI Sulteng masa bhakti 2018-2023.

Ketua PSMTI Sulteng, Wijaya Chandra, mengucapkan terima kasih atas segala dukungan terhadap PSMTI Sulteng selama ini. "Saya harap ke depan kita tetap bisa saling mendukung untuk membangun daerah ini," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wijaya Chandra dan segenap keluarga besar PSMTI Sulawesi Tengah atas seluruh pengabdian yang diberikan.

PSMTI saat ini telah memasuki usia 25 tahun dan telah tersebar di 32 Provinsi dan lebih dari 300 Kota–Kabupaten.

"Sejak berdirinya PSMTI hingga saat ini telah banyak berbuat bagi masyarakat terutama di bidang sosial," kata Wilianto Tanta, dalam sambutannya, Sabtu (17/03/23).

Ketum PSMTI Wilianto berharap, "Musprov I PSMTI Sulawesi Tengah, dengan tema "Bersatu dalam perbedaan, Bergerak dalam Kebersamaan" ini dapat berlangsung secara guyub, dengan berlandaskan musyawarah mufakat," jelas pria yang akrab disapa Wili.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSMTI Wilianto juga berharap agar Pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan PSMTI Sulteng. "Saya juga berharap Pemerintah daerah dan PSMTI bisa bersinergi dalam mendorong pembangunan daerah," imbuh Wili.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan, pihaknya atas nama Pemkot menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja yang luar biasa bagi Kota Palu, terutama dalam momen pascabencana 28 September 2018 serta pandemi Covid-19.

Hadianto menyatakan kesiapan dari Pemkot bersinergi dengan PSMTI Sulteng, dalam upaya bersama membangun Kota Palu ke depan.

Mewakili Gubernur Sulteng, Kepala Bidang Kelembagaan pada Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sahra DM Lasupu mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulteng siap untuk mendukung kerja-kerja yang dilakukan oleh PSMTI Sulteng.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)