CEO XL Axiata Resmikan Masjid Hasil Patungan Karyawan dan Manajemen di Luwuk

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:30 WIB
loading...
CEO XL Axiata Resmikan Masjid Hasil Patungan Karyawan dan Manajemen di Luwuk
Presdir dan CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini; Dirut IZI, Wildhan Dewayana; Camat Luwuk, Irfan Milang meninjau Masjid Kartini Soenantara di Luwuk, Banggai, Sulteng.Foto/masdarul
A A A
LUWUK - Masyarakat Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mempunyai masjid baru . Masjid yang diberi nama Kartini Soenantara ini diresmikan Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini, Jumat (17/3/2023).

Pembangunan masjid ini sejak Desember 2022, dengan menggunakan dana dari manajemen dan karyawan XL Axiata.

Dian Siswarini mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan ini. "Alhamdulillah, pembangunan masjid telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya," katanya.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan program wakaf ini. Suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL Axiata bisa langsung membangunkan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Banggai. "Semoga masjid ini membawa manfaat bagi masyarakat kelurahan Luwuk dan sekitarnya,” harapnya.

Baca juga: XL Perluas Infrastruktur Jaringan 4G, Jangkau 92% Lebih Area Sulawesi

Menurutnya, dana wakaf ini berasal dari manajemen dan karyawan XL Axiata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya berkomitmen terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan.

Pembangunan masjid ini merupakan salah satu program besar XL Axiata yang dilaksanakan melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) di bawah program proyek pembangunan Infrastruktur yang telah dilaksanakan sejak 2021. Selain proyek pembangunan infrastruktur, MTXL juga terdapat program social entrepreneurship.

Direktur Utama Insiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana menambahkan, masjid ini sudah dibangun dengan penuh kebersamaan dan semangat antara pihak XL Axiata, pemerintah, masyarakat dan IZI. Mudah mudahan bisa berlanjut untuk kegiatan kemasyarakatan yang bisa membawa manfaat untuk lingkungan sekitar masjid.

CEO XL Axiata Resmikan Masjid Hasil Patungan Karyawan dan Manajemen di Luwuk

Presdir dan CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini;Camat Luwuk, Irfan Milang; Dirut IZI, Wildhan Dewayana.

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 225 meter persegi terdiri dari 2 lantai, dengan total luas bangunan 392 meter persegi. Lahan yang digunakan untuk mendirikan masjid merupakan tanah milik warga sekitar, yaitu Ibu Ratna Lantamu yang telah mewakafkan tanah tersebut untuk didirikan sebuah masjid dan lahan tersebut sudah mempunyai Akta Ikrar Wakaf (AIW) dari KUA setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)