Terlalu! 3 Mandor Konstruksi Masjid Raya Seikh Sayed Solo Tinggalkan Utang ke Warung Makan hingga Seratusan Juta

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:37 WIB
loading...
Terlalu! 3 Mandor Konstruksi Masjid Raya Seikh Sayed Solo Tinggalkan Utang ke Warung Makan hingga Seratusan Juta
Tiga mandor konstruksi pembanguan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo meninggalkan utang seratusan juta ke pemilik warung makan. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Pembanguan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, Jawa Tengah dalam kurun waktu 2 tahun menyisakan masalah. Ternyata sejumlah mandor meninggalkan utang hingga seratus juta lebih.

Kasus ini terungkap setelah salah seorang pemilik warung makan 'Restu Bunda' Dian Ika Sari membeberkannya kepada wartawan, Jumat (17/3/2023) siang.


"Di sini ada 5 mandor, 2 orang beres karena mereka kan GSP bayarnya tunai," ujar Dian di warungnya yang tepat berada di depan Masjid Raya Sheikh Zayed.


Dian menyebut bahwa total nominal uang yang belum dibayarkan oleh 3 mandor tersebut mencapai Rp100 juta.

Perinciannya, mandor berinisial N Rp66 juta, namun baru dibayar Rp1 juta sisa utang Rp65 juta. Mandor G Rp65 juta sudah dibayar Rp35 juta. Sedangkan, mandor yang tidak disebutkan inisialnya berhutang Rp55 juta sudah dibayar Rp50 juta kurangnya Rp5 juta.

Menurut Dian jumlah tersebut dihitung sejak awal pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed pada pertengahan tahun 2020.



"Yang namanya banyak anak buahnya, misal pengajuan sekian hanya terima sekian. Salah satu mandor dari Demak itu, pengajuan puluhan juta cair Rp200.000," katanya.

Dian menambahkan jika dirinya ingin menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

"Sebenarnya yang saya pegang omogan mereka. Dalam artian komitmen kalau mereka masih komitmen otomatis kami selesaikan secara kekeluargaan," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)