Meriah! MNC Peduli Bacakan Dongeng untuk Anak-anak di Rumah Literasi Sagara Cianjur

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:33 WIB
loading...
Meriah! MNC Peduli Bacakan Dongeng untuk Anak-anak di Rumah Literasi Sagara Cianjur
Tim MNC Peduli bacakan buku dongeng untuk anak-anak di Rumah Literasi Sagara Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Suasana meriah sangat terasa di Rumah Literasi Sagara di Jalan Sukamanah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Anak-anak begitu serius mendengarkan Tim MNC Peduli, saat membacakan salah satu buku dongeng anak-anak.



MNC Peduli memberikan dukungan Rumah Literasi Sagara Cianjur, berupa bantuan buku bacaan dan rak buku untuk memperkaya jenis bacaan yang ada. Minimnya akses literasi membuat anak-anak maupun masyarakat kesulitan mencari bahan bacaan baik untuk sekedar membaca, mengerjakan tugas hingga mencari referensi.



Pembina Yayasan Rumah Literasi Sagara Cianjur, Eka Puji Lestarianty menceritakan landasan pendirian Rumah Literasi Sagara berawal dari keluhan masyarakat atas kecanduan dengan permainan game pada gadget dan pergaulan yang kurang baik pada anak-anaknya.



"Para orang tua selalu mengeluhkan kondisi anak anaknya, maka dari itu kami pengurus Rumah Literasi Sagara berinisiatif untuk membuka Taman Bacaan Masyarakat Sagara Cianjur," ujar Eka.

Seiring berjalannya waktu, banyak para orang tua di sekitar lokasi menitipkan anak anaknya untuk bermain. "Alhamdulillah, hari demi hari semakin banyak dan bertambah serta banyak orang tua yang menitipkan anak-anak nya untuk bermain dan belajar di Taman Bacaan Masyarakat Sagara Cianjur," katanya.

Meriah! MNC Peduli Bacakan Dongeng untuk Anak-anak di Rumah Literasi Sagara Cianjur


Salah seorang orang tua anak di Rumah Literasi Sagara Cianjur, Ajeng Lestari mengaku senang menitipkan anaknya di Rumah Literasi Sagara Cianjur. Hampir setiap hari ada perkembangan yang positif. "Saya bahagia sejak anak saya ikut belajar di Rumah Literasi Sagara Cianjur ini, hampir setiap hari perkembangan cukup bagus," ujarnya.

Apalagi, kata dia, saat Tim MNC Peduli datang dan membantu anak anak dalam belajar, sehingga menambah pengetahuan anak. "Senang sekali, Tim MNC Peduli bisa membantu dan memberikan pengetahuan bagi anak-anak di sini," katanya.



Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih telah membantu Rumah Literasi Sagara Cianjur, dengan memberikan buku dan peralatan lajnnya. "Terima kasih untuk MNC Peduli yang sudah datang, dan membantu dengan memberikan buku dan lainnya, pokoknya MNC Peduli mantap," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)