Pengawas Proyek Jalan Temukan Mortir Aktif

Jum'at, 25 September 2015 - 15:23 WIB
Pengawas Proyek Jalan Temukan Mortir Aktif
Pengawas Proyek Jalan Temukan Mortir Aktif
A A A
PEKANBARU - Sebuah mortir aktif ditemukan Eko Santoso (35), pekerja proyek bagian pengawasan di Desa Tibawan Cipang Kanan, Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul, Riau.

"Saat ini mortir tersebut sudah diamankan oleh Polsek Ujung Batu," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (25/9/2015).

Penemuan mortir itu saat Eko Santoso sedang melakukan pengawasan proyek jalan di Desa Tibawan. Saat itu dia megawasi sebuah truk pengakut pasir dan batu untuk proyek jalan tersebut.

Setelah pasir dan batu usai dibongkar, dia melihat sebuah benda mencurigakan yang berada di antara pasir dan batu kerikil itu. Setelah di cek ternyata benda itu adalah bahan peledak jenis mortir. "Kondisinya saat ditemukan sudah berkarat," sebutnya.

Setelah menemukan benda itu, Eko tidak tidak langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian, namun dibawa ke gudang. Setelah itu barulah dia memberitahukannya kepada pihak berwajib.

"Mortir itu memiliki panjang 25 centimeter. Saat ini kita melakukan koordinasi dengan tim penjinak bom Brimobda Polda Riau," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6837 seconds (0.1#10.140)