Dibantu Kacamata dari MNC Peduli dan Essilor Luxottica, Murid SDN Mangunsari 01 Salatiga Bisa Melihat Jelas

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:25 WIB
loading...
Dibantu Kacamata dari MNC Peduli dan Essilor Luxottica, Murid SDN Mangunsari 01 Salatiga Bisa Melihat Jelas
Murid SDN Mangunsari 01 Salatiga, Jawa Tengah saat menjani pemeriksaan mata yang digelar MNC Peduli bersama Essilor Luxottica Foundation, Rabu (15/3/2023). Foto/MPI/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Sejumlah siswa dan siswi SDN Mangunsari 01 Salatiga, Jawa Tengah mengaku senang lantaran sekarang bisa melihat dan membaca dengan jelas usai mendapat kacamata secara gratis dari MNC Peduli dan Essilor Luxottica Foundation. Rata-rata mereka penderita mata minus dan setelah mendapat kacamata pengelihatannya mereka kembali normal.

"Sebelumnya, saya kalau melihat jarak jauh buram. Setelah diperiksa ternyata mata saya minus 2,5 dan diberi kacamata ini. Saat dipakai pengelihatan jadi jelas dan lebih tajam," kata Novita siswa kelas 3 SDN Mangunsari 01 Salatiga, Rabu (15/3/2023).


Menurutnya, kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang diselenggarakan MNC Peduli bersama Essilor Luxottica Foundation ini sangat membantu anak sekolah. Sebab sebagian besar anak sekola, termasuk dirinya tidak begitu memahami jika matanya mengalami gangguan pengelihatan.

"Awaknya saya hanya merasakan jika melihat benda atau tulisan dari jarak jauh tidak jelas. Setelah diperiksa, ternyata mata saya minus. Saya bersyukur mendapat kacamata ini," ucapnya.

Novita dan sejumlah siswa SDN Mangunsari 01 Salatiga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli bersama Essilor Luxottica Foundation.



"Terimakasih MNC Peduli, terimakasih Essilor Luxottica Foundation atas kacamata yang diberikan. Kacamata ini sangat berarti bagi saya karena saya bisa membaca dengan jelas lagi," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)