Mahasiswa Buton Ditangkap Polisi karena Curi Puluhan Sapi untuk Kuliah dan Foya-foya

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:20 WIB
loading...
Mahasiswa Buton Ditangkap Polisi karena Curi Puluhan Sapi untuk Kuliah dan Foya-foya
Seorang mahasiswa tingkat akhir di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial ML ditangkap polisi karena mencuri puluhan ekor sapi milik warga. Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON - Seorang mahasiswa berinisial ML, ditangkap polisi karena melakukan aksi pencurian sapi. Mahasiswa tingkat akhir asal Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut, nekat mencuri puluhan ekor sapi untuk biaya kuliah dan berfoya-foya.



Aksi pencurian puluhan ekor sapi tersebut, dilakukan ML di kebun-kebun milik warga. Jenis sapi yang dicuri bermacam-macam, mulai sapi lokal hingga jenis limousin yang harganya mencapai jutaan rupiah.



Kasatreskrim Polres Buton, Iptu Busrol Kamal menyebutkan, tersangka sengaja mendatangi kebun-kebun warga yang selama ini menjadi tempat memelihara sapi. "Saat situasi sepi, pelaku langsung melancarkan aksi pencurian sapi," tegasnya.



Sapi-sapi hasil curian, langsung diangkut oleh ML dan dijual ke luar wilayah Kabupaten Buton. "Awalnya, pelaku nekat mencuri sapi untuk biaya kuliah, karena sudah semester akhir. Namun setelah itu hasil penjualan sapi curian itu, juga digunakan untuk berfoya-foya," imbuh Busrol Kamal.



Akibat pencurian sapi yang dilakukannya, ML kini harus mendekam di sel tahanan Polres Buton, untuk kepentingan penyelidikan. ML juga dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 363 ayat 1 ke 1 junto Pasal 101 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)