Tokoh Agama : Gedung PYCH Berkat Tuhan Satukan Pemuda Papua Bangun Bumi Cendrawasih

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:23 WIB
loading...
Tokoh Agama : Gedung PYCH Berkat Tuhan Satukan Pemuda Papua Bangun Bumi Cendrawasih
Tokoh Agama Papua Pendeta Richard Paay mengatakan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) menjadi berkat yang diberikan Tuhan untuk menyatukan pemuda Papua dalam membangun Bumi Cendrawasih yang maju. (Ist)
A A A
JAYAPURA - Tokoh Agama Papua Pendeta Richard Paay mengatakan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) menjadi berkat yang diberikan Tuhan untuk menyatukan pemuda Papua dalam membangun Bumi Cendrawasih yang maju.

“Acara keagamaan di PYCH sangat baik dan memiliki arti penting sebagai perwujudan peningkatan dan penguatan keyakinan di masyarakat, serta ucapan terima kasih kepada Tuhan yang terus menyatukan hati para pemuda-pemudi dalam membangun Papua," ujar Pendeta Richard

Pendeta Richard juga mengapresiasi pembangunan Gedung PYCH sebagai sarana untuk membangun rohani para pemuda Papua seperti halnya saat Papua Muda Inspiratif (PMI) berkolaborasi dengan komunitas Worship Everywhere dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan konser rohani di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Papua.

Hal senada dikatakan pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan, menurutnya kegiatan keagamaan dan konser rohani yang diselenggarakan di PYCH menjadi penting dan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersamaan kaum muda Papua serta membantu meningkatkan spiritualitas masyarakat Papua termasuk kaum muda.

"Kami mengadakan Jayapura Worship Festival Victory Night di PYCH, harapannya semua keinginan dapat tercapai dan masalah terselesaikan dengan bantuan Tuhan. Jangan pernah berhenti berharap dan berdoa kepada Tuhan, karena semuanya berasal dari Tuhan dan kaum muda Papua dapat menjadi berkat bagi masyarakat Papua," ungkap Kevin.

Kegiatan Jayapura Worship Festival Victory Night juga sebagai upaya memperkenalkan Gedung PYCH yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas untuk pengembangan diri anak muda Papua hingga ada tempat untuk acara keagamaan.

Di sisi lain, kegiatan acara ini adalah salah satu rangkaian menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 21 Maret 2023.

Gedung PYCH yang dibangun megah dan bernuansa adat ini, nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua.

Gedung PYCH ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama. Di gedung ini ada ruangan untuk produk UMKM, cafetaria, ruang pelatihan-pelatihan, ruang pemasaran, ruang podcast, ruang fotografi, ruang serbaguna hingga ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space,

Ada juga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas ratusan orang. Ruangan ini bisa digunakan pertunjukkan, keagamaan dan fasilitas lainnya.

Untuk diketahui, PMI adalah sebuah organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara (BIN) yang memiliki misi membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Dalam hal ini, pengurus PMI Kevin Baldwin Aburyaan mengungkapkan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof. Budi Gunawan atas semua dukungan yang diberikan kepada masyarakat Papua, khususnya kaum muda Papua.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)