Bantu Masyarakat, OMG Kalbar Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:08 WIB
loading...
Bantu Masyarakat, OMG Kalbar Gelar Pelatihan Budidaya Ikan
Relawan OMG Kalbar di Dusun Pangkalan, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (13/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANDAK - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalbar menggelar pelatihan teknik budidaya ikan bersama penyuluh perikanan. Kegiatan itu digelar di Dusun Pangkalan, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Korda OMG Landak Lorensius Ansah berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk anak muda dan warga setempat. "Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele didasari oleh potensi geografis Dusun Pangkalan yang dekat dengan sungai. Penyuluhan terkait pengelolaan ikan air tawar banyak ditemukan di sekitar dusun setempat," kata Lorensius di lokasi, Rabu (15/3/2023).

Dalam acara ini, OMG Kalbar membagikan 2.000 ekor bibit lele. Selain itu, mereka membentuk Kelompok Budidaya Ikan Lele Kabupaten Landak sebanyak 4 grup. Mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

Kepala Dusun Pangkalan Tri Jong Kristiadi bersyukur atas kehadiran sukarelawan OMG di wilayahnya. "Dusun ini baru pemekaran. Terima kasih banyak atas bantuan ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)