TGB Silaturahmi dengan Alumni Timur Tengah di Medan, Ini yang Dibahas

Rabu, 15 Maret 2023 - 05:24 WIB
loading...
TGB Silaturahmi dengan Alumni Timur Tengah di Medan, Ini yang Dibahas
Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr TGB Muhammad Zainul Majdi menggelar pertemuan dengan puluhan pendakwah alumni Timur Tengah yang kini berdomisili di Sumatera Utara. SINDOnews/Wahyudi
A A A
MEDAN - Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr TGB Muhammad Zainul Majdi menggelar pertemuan dengan puluhan pendakwah alumni Timur Tengah yang kini berdomisili di Sumatera Utara. Pertemuan digelar di Hotel Le Polonia, Medan, Selasa (14/3/2023) malam.

Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, pertemuan ini adalah ajang sambung rasa dan silaturahmi mereka sesama alumni Timur Tengah. Diantaranya dari Mesir, Turki dan Suria. TGB sendiri merupakan alumni dari universitas di Kairo, Mesir. "Ya tadi kami sambung rasa, silaturahmi," kata TGB.

Selain silaturahmi, sambung TGB, dalam pertemuan itu mereka juga membahas tiga hal penting. Pertama adalah menguatkan komitmen untuk menjunjung tinggi dan menjaga serta merawat kesatuan bangsa sebagaimana mereka merawat tuntunan agama.

"Kami semua punya komitmen yang memang tertanam kuat sebagai orang-orang yang lama berkecimpung di dakwah islamiyah, pendidikan Islam. Bahwa kami menjunjung tinggi menjaga merawat kesatuan bangsa sebagai mana kami merawat tuntunan agama," kata TGB.

"Jadi istilahnya, semangat beragama, semangat berislam itu berbanding lurus dengan semangat berbangsa. Jadi keduanya bergerak bersama dan itu yang terus kita lakukan di akar rumput," tambahnya.

Hal penting kedua adalah komitmen untuk saling membantu, saling mendoakan dan saling mendukung. "Sehingga ikhtiar kita satu sama lain bisa berhasil dan sukses," jelasnya.

Hal penting ketiga yang dibahas adalah terkait kiprah para alumni di seluruh aspek pembangunan. Tidak hanya di internal lembaga pendidikan Keislaman, baik sebagai ustadz, kiyai maupun sebagai tuan guru. Tapi juga mengisi ruang-ruang ekonomi, sosial dan budaya bahkan juga politik dan pemerintahan.

"Jadi kita saling bersinergi untuk kerjasama. Termasuk untuk Sumut, ya tentu kontesnya bagaimana Sumut ini bisa lebih maju," pungkasnya.

Pertemuan Silaturahmi antara TGB dan para pendakwah alumni Timur Tengah ini merupakan bagian dari kunjungan kerja 2 hari TGB di Medan. Sebelumnya pada pagi hari, TGB juga sudah bersilaturahmi dan memberikan tausiah kepada ratusan santri dan santriwati ke Pondok Pesantren Ulumul Quran di Stabat, Kabupaten Langkat.

Di hari yang sama TGB juga melantik kepengurusan DPW Pemuda Perindo Sumut yang dipimpin oleh legislator Perindo Sumut di Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat.

TGB juga sempat bersilaturahmi dengan manajemen Harian Waspada Medan untuk menegakkan komitmen kebangsaan, Kolaborasi dan menciptakan budaya politik yang bersih dan sehat.

Besok pagi, TGB juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan ulama kharismatik Tuan Guru Babusalam di Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)