Terapkan Prinsip Zero-Waste, SiCepat dan Duitin Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Brebes

Selasa, 14 Maret 2023 - 22:48 WIB
loading...
Terapkan Prinsip Zero-Waste, SiCepat dan Duitin Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Brebes
Melanjutkan kerja samanya dengan start-up Duitin, SiCepat mengonversi 43 kg sampah botol plastik menjadi 1.000 bibit pohon mangrove yang ditanam di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Brebes, Jateng. Foto dok/SiCepat Ekspres
A A A
BREBES - Melanjutkan kerja samanya dengan start-up Duitin, SiCepat Ekspres mengonversi 43 kg sampah botol plastik menjadi 1.000 bibit pohon mangrove . Kegiatan mengumpulkan sampah dan mengonversinya menjadi 1.000 bibit pohon mangrove merupakan penerapan prinsip zero-waste.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres mengatakan, kerja sama dengan Duitin ini merupakan wujud keseriusan pihaknya menerapkan prinsip zero-waste dan membangun ekosistem lingkungan yang lebih hijau.
Ribuan bibit pohon mangrove tersebut ditanam di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Rabu (7/3/2023). Sebelum ditanam, bibit pohon mangrove diserahkan secara simbolis kepada Bangkit selaku Ketua Kelompok Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar.

Kelompok wisata ini, kata Wiwin, berperan dalam membantu pengelolaan bibit pohon di kawasan Pantai Cemara, Kabupaten Brebes. Kerja sama ini, jelas Wiwin, menjadi langkah inovatif dalam penerapan prinsip eco-green.

"Ke depannya, kami berharap dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen eco-green ini melalui kolaborasi bersama banyak pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat,” kata Wiwin, Selasa (14/2/2023).

Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia memberikan apresiasinya kepada SiCepat yang mendukung pelestarian lingkungan, salah satunya melalui kolaborasi penanaman pohon mangrove di kawasan Brebes.

“Tanpa seremonial yang menggelegar, SiCepat Ekspres telah melakukan penanaman di Pulau Cemara yang berada di pesisir pantai Brebes. Pelaksanaan ini tentunya melibatkan penduduk sekitar pulau dan pihak terkait yang berwenang seperti Cabang Dinas Kehutanan," bebernya..

Menurut Adijoyo, bibit pohon yang ditanam pada 7 Maret 2023 itu masih memerlukan pemantauan dan pemeliharaan agar bisa menjadi pepohonan yang siap menahan abrasi dan nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan.

"Terima kasih kepada SiCepat yang telah bersama melakukan aksi ini bersama kami. Semoga akan ada lebih banyak aksi berikutnya dalam menjaga bumi kita agar terhindar dari kerusakan,” tutupnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)