Isu Kebangkrutan Sillicon Valley Dongkrak Harga Emas, Ini Analisis HK Mustika Gold

Selasa, 14 Maret 2023 - 13:41 WIB
loading...
Isu Kebangkrutan Sillicon Valley Dongkrak Harga Emas, Ini Analisis HK Mustika Gold
Investasi emas diproyeksi semakin menguntungkan pada 2023 dan tahun-tahun mendatang. Sentimen resesi dan risiko valuasi di pasar saham menjadi penopangnya. (Ist)
A A A
MAGELANG - Investasi emas diproyeksi semakin menguntungkan pada 2023 dan tahun-tahun mendatang. Sentimen resesi dan risiko valuasi di pasar saham menjadi penopangnya.

Seperti diketahui, harga emas per hari ini, Selasa (14/3/2023) ada di kisaran Rp 1.064.000, mengalami kenaikan dibandingkan dengan kemarin. Kenaikan tersebut bisa dibilang sangat tinggi, mencapai Rp 10.000/gram dari hari sebelumnya.

Pemilik HK Mustika Gold, John Santosa, menilai emas adalah investasi yang menjanjikan untuk jangka panjang. Emas telah terbukti dapat menjaga nilai uang selama ratusan tahun. Selain itu, nilai emas juga masih bisa meningkat meski ada krisis ekonomi atau politik.

Dia menyebut, dalam jangka panjang, emas bisa menjadi pilihan investasi, termasuk bagi investor pemula.

John Santosa juga melihat imbal hasil obligasi Amerika terus meningkat, maka kondisi tersebut merupakan sebuah momentum yang baik bagi harga emas.

“Saya sangat yakin bahwa investasi emas akan menjanjikan. Bisa juga untuk jangka panjang untuk keperluan pendidikan, umroh atau ibadah haji dan dana di masa depan. Lalu untuk trend di dalam negeri atau dunia international juga sangat baik. Ini bisa jadi acuan untuk teman teman yang ingin berinvestasi,” ungkap john santosa melalui pesan tertulisnya, Selasa (14/3/2023)

Industri perhiasan emas kini bergerak cepat dan dinamis.

John Santosa percaya bahwa emas adalah salah satu bentuk instrumen investasi terbaik saat ini dan masa mendatang.

“Orang cerdas investas nya emas. Lebih aman investasi emas. Karena trend belakangan ini masyarakat selalu tertipu dengan investasi bodong, saya sangat miris melihatnya. Alih-alih ingin mendapatkan keuntungan untuk harapan masa depan, tapi kandas karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya

John menambahkan, emas ini instrumen pilihan untuk menaruh uang, salah satu investasi populer dan tradisional. Emas juga merupakan instrumen untuk menjaga nilai mata uang asing, semakin banyak masyarakat berinvestasi emas mama akan juga menjadi cadangan devisa masyarakat itu sendiri yang mana emas merupakan instrumen anti inflasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)