Anggota DPR Terima Studi Lapangan MIN 1 Kota Malang, Berharap Jadi Penerus

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:55 WIB
loading...
Anggota DPR Terima Studi Lapangan MIN 1 Kota Malang, Berharap Jadi Penerus
Anggota DPR M. Hasanuddin Wahid menerima kunjungan field study MIN 1 Kota Malang, Jawa Timur di kompleks Gedung DPR/MPR RI. Foto/Ist
A A A
MALANG - Anggota DPR menerima kunjungan siswa-siswi MIN 1 Kota Malang, Jawa Timur di kompleks Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Sebanyak 283 peserta yang terdiri 215 siswa-siswi dan 32 guru mengikuti kegiatan field study atau studi lapangan tersebut.

Di hadapan siswa dan guru pembimbing, anggota DPR dari Dapil Malang Raya, M. Hasanuddin Wahid atau Cak Udin menjelaskan bahwa unsur keanggotaan MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD.



Dia mengungkapkan saat ini jumlah anggota MPR ada 711 anggota, terdiri dari 575 anggota DPR dan sebanyak 136 anggota DPD.

“MPR merupakan gabungan dari anggota DPR dan DPD,” ucap Cak Udin dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Cak Udin menjelaskan bahwa untuk bisa menjadi anggota DPR, seseorang harus masuk partai politik. Tanpa dicalonkan oleh partai politik, maka seseorang tidak bisa menjadi anggota DPR.

Oleh karena itu, dia berharap para siswa dari MIN Negeri 1 Malang tersebut belajar lebih giat dan tekun agar bisa menjadi penerus pemimpin bangsa.


“Siswa MIN 1 Kota Malang merupakan pelanjut dari kepemimpinan saat ini, saya beraharap dari sini suatu saat ada yang jadi anggota DPR RI, Bupati, Wali Kota, Menteri, hingga Presiden” ungkapnya.

Cak udin mengaku sangat senang sekali bertemu dengan siswa-siswi MIN 1 Kota Malang melakukan field study ke Gedung DPR-MPR. Sebab tidak semua anak sekolah bisa berada di tempat ini. Untuk itu, dia berharap kehadiran para siswa agar dapat memanfaat moment ini dengan sebaik-baiknya.

"Ada banyak sekolah yang belum ditakdirkan berkunjung kesini. Maka, kalian harus bersyukur bisa berkunjung ke tempat ini” jelasnya.

Kepala MIN 1 Kota Malang, Siti Aisah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sebenarnya dilaksanakan setiap tahun, dan terpaksa tertunda sebab pandemi Covid-19.

Siti Aisyah menambahkan kunjungan yang dilakukan ini merupakan kunjungan edukatif yang diharapkan mampu memberikan wawasan dan motivasi kepada siswa-siswi agar menjadi pemimpin kelak di masa yang akan datang.

“Semoga field study ini dapat memotivasi siswa-siswi MIN 1 Kota Malang agar menjadi pemimpin di masa-masa mendatang, serta menginspirasi siswa-siswi agar mempunyai cita-cita menjadi ketua DPR, ketua MPR, bahkan menjadi Presiden," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)