alexametrics

Antrean Becak Perparah Kemacetan

loading...
Antrean Becak Perparah Kemacetan
Tukang becak di Jalan HM Ryacudu, berebut penumpang hingga ke badan jalan kemarin. Kondisi ini memperparah kemacetan di sepanjang jalan ini terutama pada jam-jam padat.
A+ A-
PALEMBANG - Kawasan sepanjang Jalan HM Ryacudu Palembang kian macet parah. Tak hanya dipicu pembangunan flyover yang belum selesai, tapi juga dipicu aksi tukang becak yang seenaknya mencari penumpang di pangkal Jembatan Ampera.

Suasana tersebut dapat di - jum pai hampir setiap sore hari di sepanjang jalan utama ter - sebut. Kemacetan parah di atas Ampera karena menyempitnya jalan, makin memprihatinkan ditambah aksi tukang becak yang kerap mendorong becaknya ke tengah jalan berebut pe - numpang. Kondisi ini mem - buat arus lalu lintas di kawasan ini makin semrawut.

Warto, 29, warga setempat me ngatakan, dirinya mengaku sudah sangat terganggu deng - an aksi para tukang becak ter se - but. Sebab, beberapa kali ken - da raan terpaksa berhenti men - dadak lantaran tukanh becak yang maju ke tengah jalan berbare ng an hendak mengambil penumpang.



“Saya hampir nab rak, untuk rem nya pa - kem,”kata Warto. Dia mengungkapkan, seha rus nya aparat polisi dapat me nertibkan aksi tersebut karena bisa memicu bahaya bagi pe-ngendara. hal itu juga di picu oleh bus kota dan angkot yang sering menurunkan pe - num pang nya tidak jauh dari tempat tersebut.

“Sudah tahu kalau di sana ada rambu dila - rang ber hen ti, tapi angkot juga masih tetap saja menurunkan penum pangnya di sana,”jelas dia kesal. Kasatlantas Polresta Pa lem - bang, Kompol Benny menga ta - kan, Polresta Palembang terus berupaya melancarkan arus lalu lintas di kawasan pemba-ngun - an fly over Jakabaring.

“Kami terus melakukan upaya agar lalu lintas lancar dan terken da - li,”kataBenny. Me nu rutdia, aksi para tu kang becak ini sudah sering kali diter tib kan. Namun, tetap saja berulang.

Muhammad uzair
(bbg)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak